7 Alasan Kamu Harus Nonton Bakuon!! [Review Anime]

7 Alasan Kamu Harus Nonton Bakuon!! [Review Anime] ds

Episode terakhir dari anime kesayangan kita yaitu Bakuon!! sebagai penggemar dunia otomotif khususnya roda dua sudah tayang beberapa waktu lalu, dan secara keseluruhan cukup sukses memberi kesan yang bagus.

Bakuon secara garis besar menceritakan tentang klub motor cewek SMA beranggotakan Hane, Onsa, Rin, Raimu-senpai dan Tuan Putri Hijiri, plus bonus Chisame-chan di beberapa episode akhir.

Cerita dimulai ketika Sakura Hane yang capek pergi ke sekolah naik sepeda dan tertarik (iri :mrgreen: ) dengan Onsa yang begitu kalem ke sekolah tinggal ngegas ‘Yamaha’-nya aja, akhirnya Hane pun mengambil ujian bikin SIM beli motor.

7 Alasan Kamu Harus Nonton Bakuon!! [Review Anime] 4t

Anime Bakuon memang recommended, kenapa begitu?? Simak aja deh, tenang saja… Minim Spoiler kok 😀

7 Alasan Penggemar Otomotif Roda Dua Harus Nonton Bakuon!!

1- Cerita

Cerita??? Cerita apaan? Emang di Bakuon ada cerita? Hmm… mungkin gak disadari, tapi Bakuon sendiri punya arc berbeda, tersusun rapi dan sistematis, mulai dari perkenalan awal, lalu touring, berikutnya festival budaya, tahun ajaran baru sekaligus pengenalan karakter baru, dan terakhir ending.

Mayoritas isi cerita berisi penjelasan tapi dikemas secara menarik, serta menjangkau semua aspek mulai dari bagaimana sebuah motor itu sendiri, aturan berkendara, touring, balapan dan lainnya.

Dan tentu saja memperhatikan aspek-aspek safety.

Terakhir, bagaimana sih rasanya dunia tanpa sepeda motor itu??

7 Alasan Kamu Harus Nonton Bakuon!! [Review Anime] ee

2- Karakter yang menyenangkan

Agar cerita anime bisa tersampaikan dengan baik dibutuhkan karakter yang menyenangkan, tentu saja berbeda di tiap genre, di Bakuon kita ketemu Sakura Hane yang lugu dimana pemikirannya ‘mewakili masyarakat awam’ tentang motor, lalu ada Suzunoki Rin seorang cundele yang merupakan fansgirl sejati.

Lalu ada Onsa Amano yang merupakan anak pemilik dealer mokas, seperti yang bisa diharapkan cukup banyak penjelasan tentang roda dua dari dia, lalu ada Hijiri Minowa sebagai anak sultan Hime-sama yang kalo riding barengan ama pak tua Hayakawa.

Berikutnya adalah Raimu senpai, seorang murid maniak motor, pembalap, cewek beruntung yang gak lulus-lulus, konon umurnya sudah hampir kepala 4, Terakhir Chisame Nakano seorang pembalap dan juga merupakan anak pembalap dari Kinya Nakano (Plesetan dari Shinya Nakano) yang mewakili pembalap murni tanpa pengalaman di jalanan.

7 Alasan Kamu Harus Nonton Bakuon!! [Review Anime] dr

3- Desain dan Suara Motor yang Asli dan Detail

Gak seperti biasanya anime yang menyensor setiap merek kendaraan, walaupun desainnya mirip dan kebaca, Anime ini didukung 5 pabrikan otomotif yakni Honda, Kawasaki, Yamaha, Ducati trus satu lagi apa yaa?? Mm… oh iya, Suzuki…!! 😆

Detail motor cukup jelas dan di beberapa kesempatan menggunakan CG agar terlihat lebih detail, semuanya menggunakan motor asli dan sesuai dengan regulasi standar Jepang, dan tentu saja semua genre motornya berbeda.

Suara Motor nya juga realistis, walaupun di beberapa spot terlihat agak ‘miss’ seperti ketika Onsa dan Hane gak ngegass motor, tapi suara nya seolah di gas, tapi ini bisa ditolerir kok, gak masalah, gak ada yang begitu memperhatikan detail nya.

7 Alasan Kamu Harus Nonton Bakuon!! [Review Anime] rty

4- Penjelasan dan Ilmu tentang Dunia Roda dua

Penjelasan tentang roda dua di anime ini gak cuma tentang motor yang mereka kendarai, kayak Rin yang punya fetish terhadap katana, di beberapa kesempatan ada beberapa merek dan tipe yang diberi penjelasan, sejarah dan juga keunikan.

Selain itu juga dijelaskan tentang modifikasi serta aksesorisnya, yeahh… walaupun mereka menjelaskan secara koplak dan lucu, tapi simpel dan mudah dimengerti.

Motor adalah kendaraan paling “lemah” dari seluruh kendaraan di dunia ini

7 Alasan Kamu Harus Nonton Bakuon!! [Review Anime] r

5- Mengajak Untuk Taat Aturan

Kamu gak boleh nyetir kalo gak punya SIM, dan harus cukup umur, itu yang bener, meskipun jadi pembalap juga kita harus ujian untuk mendapatkan SIM, walaupun di Indonesia lain ceritanya dan sempat disindir oleh Hijiri di Episode ke-8.

Touring?? Hmm… bagi kamu yang demen pake sirine, strobo dan Rotator ya… malu deh ama cewek-cewek ini, mereka touring ribuan Km dan gak menggunakan perangkat itu.

z balaps

6- Komedi original dan Berkualitas

Kalo kamu seneng membuli Suzuki, kamu bisa belajar di anime ini cara membuli suzuki yang baik dan lucu. Lupakan itu… simaklah Hane yang lugu tentang motor dan si Rin yang cundele, bagaimana Raimu-Stig-senpai yang kelakuannya terlalu keren dan terlalu hebat berkendara malah justru terkesan koplak.

Sepanjang episode banyak adegan-adegan lebay yang membuatmu super ngakak, kualitas komedi original yang sesuai selera petrolhead begitu berkesan di hati, walaupun beberapa agak berat dan cuma bisa dimengerti oleh ‘kita-kita’ saja, maklum karena tidak bisa kita temukan di anime lainnya.

Selain itu juga ada Parodi, Kalo sadar, ketauan tuh kalo anime ini selain memparodikan beberapa anime lain seperti Fate/Zero juga memparodikan merek-merek lain yang gak bekerjasama dengan Bakuon.

z balap

7- Fanservis

Seperti yang bisa diharapkan dari anime yang isinya cewek untuk konsumsi para cowok, mesumers bakal setuju, selain fanservice dari sisi motor itu sendiri, juga dari para karakternya.

Mulai dari Suzunoki Rin yang mirip Airi di serial populer Oni Chi Chi dari desain karakter dan bodi nya, hingga beberapa adegan di onsen dan nyuci motor menggunakan oppai.

Memang tidak terlalu eksplisit, cukup pas dan sewajarnya, ya iyalah, kalo berlebihan tujuan dari anime ini bakal melenceng.

7 Alasan Kamu Harus Nonton Bakuon!! [Review Anime] ds

Yang kayak begini juga ada

Nah, dengan Tujuh poin penting diatas, tidak salah bila menempatkan Bakuon!! sebagai anime yang patut ditunggu tiap minggu.

Ending yang berkesan, pelajaran berharga, ilmu tentang roda dua, sejarah motornya, dan komedi yang kuat, bisa lah

@merconc

Cabe-cabean mode = on

Cabe-cabean mode = on