All New Honda CB150R Streetfire Dirilis Di Yogyakarta Dengan Harga Rp.25.4 juta

MotoKARS.com – Setelah kita melihat garis besarnya perihal New Honda Sonic maka Astra Motor meluncurkan kakak dari motor jagoan Al Ghazali ini. Honda CB150R Streetfire yang dibintangi oleh Chicho Jericho ini membawa tampilan yang berbeda jauh dengan pendahulunya Honda CB150R lama yang desainnya sebelas duabelas dengan Yamaha old Vixion. Yup memang sih menurut admin, honda agak telat sadarnya bahwa seharusnya tampilan honda CB150R ya… seperti yang sekarang ini.

Launching All New CB150R dan Sonic 150R!

Launching All New CB150R dan Sonic 150R!

All New Honda CB150R Streetfire

Dari samping memang bikin ngiler brah!

Dari samping memang bikin ngiler brah!

Berbeda dengan Sonic, CB150R mempunyai tampilan yang dibuat lebih maskulin dan semakin mendekati kakaknya Honda CB1000R. Menurut Honda, CB150R hampir semuanya terkena ubahan hingga ke mesin-mesinnya, sehingga bisa dikatakan ini benar-benar baru. Tapi apa yang bisa membuat kita merasa worth it membeli motor ini? mari kita ulas lebih dalam.

Pertama adalah garis desain yang cenderung lebih tajam dan gambot, tampilan dari Honda CB150R dibuat berkelas dan eksklusif dibanding Honda Sonic yang sport n chic. Mungkin karena pangsa pasarnya mengarah ke arah mahasiswa – karyawan muda kali ya. Beberapa update yang [akhirnya dikabulkan oleh] Honda adalah mengganti kaki-kakinya dengan desain baru dan rims lebar, memperbesar cakram dan menggunakan ban berprofil 100/80 dan 130/70. Selain itu bila pemirsa melirik ke atas tidak ada lagi tutup candi yang agak annoying dilihat dari segala sisi.

Perkara spesifikasi mesin All New Honda CB150R Streetfire sebenarnya sih sama saja dengan Honda Sonic. Dibekali mesin 150 cc DOHC 4 katup PGM-FI nah yang membedakan adalah outputnya yang sampai 16.9 PS @ 9000 RPM dan torsinya 13.8 Nm @ 7000 RPM. Well lebih tinggi dibanding Honda Sonic sih namun diprediksi ada perbedaan karakter dibanding Honda CB150R lawas dan Honda CBR150R, sepertinya sih yang ini lebih torsi maksimal.

?????????????

Gagah!

Hal yang menarik di All New Honda CB150R Streetfire adalah penggunaan lampu LED yang nyaris di setiap sisi pencahayaannya, seperti headlamp, stoplamp dan lampu sein. Selain itu All New Honda CB150R Streetfire juga dilengkapi dengan speedometer digital berdesain agresif. Harga All New Honda CB150R Streetfire di Yogyakarta adalah Rp.25.4 juta (September 2015) dan ada berbagai pilihan warna : Macho Black, Quantum Red, dan juga Rapid White.

Seperti biasa, motor ini akan segera direview oleh KARS TV jadi monggo sampaikan apa yang kamu ingin tahu dari Honda CB150R dengan komentar di bawah ini! biar kita plonco habis haha…