Apa Saja Motor Baru yang Bakal Muncul di Jakarta Fair 2017 PRJ?

motor-terbaru-jakarta-fair-2017-cover

MotoKARS.com – Semakin mendekati pertengahan tahun memang tidak terasa kita akan merayakan HUT Jakarta sekali lagi, oleh karena itu kita juga semakin mendekati Jakarta Fair 2017 ini. Yup ini adalah salah satu event terbesar di Jakarta bahkan di Indonesia yang tidak hanya besar, durasi eventnya juga lama yaitu sebulan. Seperti biasa pula yang namanya Pekan Raya Jakarta dikenal oleh kalangan otomotif sebagai salah satu pameran motor yang efektif dan biasanya memang produsen otomotif roda dua memilih momentum launching motornya pada event Jakarta Fair juga. Nah bagaimana untuk Jakarta Fair 2017? Beberapa pabrikan sudah ramai ramai mempersiapkan motornya untuk konsumen ibukota dan admin sudah mempersiapkan listnya untuk pemirsah sekalian.

Honda

Pada tahun ini nampaknya Honda tidak terlalu membombardir Indonesia dengan berbagai macam produk baru. Nampaknya faktor daya beli Indonesia yang tahun ini masih lesu menjadi dampaknya. Namun produk baru bukan berarti tidak ada sama sekali, contohnya CRF150 yang diusahakan hadir setelah lebaran. Selain itu Honda nampaknya juga akan mengeluarkan motor motor yang sudah di facelift dari awal tahun seperti Honda CBR150R, Honda PCX150 maupun line up baru Honda Wing seperti Honda CBR250R dengan warna Repsol Edition dan Honda SH150i

Honda CRF150

2017-motor-terbaru-honda-crf150-jakarta-fair

Yup ini adalah salah satu motor yang ditunggu gaungnya di tanah air, menyasar pada penggemar alat pacul nampaknya CRF150 akan punya pengaruh besar di Indonesia. Sebab rata rata Indonesia memang kontur jalannya masih offroad dan CRF150 menjadi salah satu opsi yang relevan bagi konsumen indonesia yang berada di pelosok. Motor ini juga dibekali beberapa piranti yang meningkatkan kegantengan seperti shock USD di depan, monoshock prolink, speedo digital, velg alumunium dengan ukuran 18 inchi dan 21 inchi, model mirip CRF230, dimensi sebesar CRF250 Rally dan mesin menggunakan New Megapro FI yang disetting ulang. Mengingat bocoran peluncurannya setelah lebaran usai nampaknya tidak mustahil motor ini akan mampir di Jakarta Fair 2017 nanti.

Baca juga : Ini Dia 7 Bocoran Tentang Honda CRF150 Mulai dari Mesin Sampai Waktu Rilis!

Baca juga : Honda Siapkan Adventure Sport 250 cc Untuk Menemani CRF250 Rally!

Honda Beat Street Minor Change

2017-motor-terbaru-honda-beat-street-white-jakarta-fair

Motor ini tidak banyak cingcong langsung masuk bursa penjualan saat awal juni kemarin, sebenarnya tidak banyak ubahan berarti hanya sekedar penambahan warna. Yup warna yang kemarin digunakan adalah hitam glossy dan sekarang ada white glossy jadi nambah 2 warna. Honda Beat Street pun bisa dibilang punya trend penjualan yang positif bagi Honda.

Honda Supra GTR150 Minor Change

2017-motor-terbaru-honda-supra-gtr150-jakarta-fair

Yup sama dengan honda beat, motor ini hanya berganti warna dan striping semata. Untuk versi sporty hanya dilabur dengan warna Nitric Orange dan Spartan Red. Sedangkan untuk versi exclusive disediakan Gunmetal Black dengan velg emas yang tampil nikmad. Facelift motor ini bisa dibilang urgent dikarenakan perkembangan penjualan motor ini yang tidak bisa dibilang laris. Maret 2017 hanya laku 110 unit dan untuk April berkembang menjadi 503 unit. Untuk hal ini tim Honda memang harus berusaha mengangkat derajat sang Supra GTR karena MX King saja masih terjual 5000-6000an unit.

Yamaha

Lain halnya dengan Honda, Yamaha tetap seperti tahun-tahun lalu mengeluarkan produk yang cukup masif mulai dari awal tahun hingga sekarang. Meski begitu Yamaha tidak terlalu gegabah untuk langsung memulai penjualan, masih memberikan teaser di awal tahun. Nampaknya pertengahan tahun menjadi ajang dibukanya penjualan produk andalan mereka. Produk yang dimulai dari awal tahun adalah Yamaha R15, Yamaha New Vixion, Yamaha Aerox 155 dan Yamaha X-Max 250. Untuk produk baru di Jakarta Fair 2017 nampaknya Yamaha akan menampilkan X-Ride 125 Blue Core.

Yamaha X-Ride 125 Blue Core

yamaha-new-xride-125-bluecore-2017-jakarta-fair

X-Ride adalah satu satunya matic Yamaha yang masih menggunakan teknologi jadul bernama YM-Jet FI. Mengingat klan Mio yang sekarang sudah berganti model dan berganti mesin 125 Blue Core nampaknya X-Ride akan menjadi PR terakhir Yamaha memperbaharui line up 125 cc. Sinyal ini muncul dari kode nama produk terbaru Yamaha BY8 AT [Automatic] yang mempunyai nilai NJKB sebesar 12 juta. Hal ini mengindikasikan bahwa produk yang disebut-sebut ini bisa saja adalah X-Ride 125. Produk terbaru matic yamaha ini akan segera diperkenalkan pada hari Jumat besok… yang jelas produk baru ini tentu saja akan manggung di Jakarta Fair 2017 nanti.

Yamaha Byson Minor Change

2017-motor-terbaru-yamaha-byson-jakarta-fair

Biasanya sih soal minor change, prinsip Yamaha agak beda dengan Honda, apabila minor change Honda disosialisasikan di media sosial mereka maka Yamaha memilih diam saja. Tiba tiba pas datang ke dealer kok motor ini warna dan stripingnya sudah berubah… Nah untuk Byson terbaru juga ternyata sudah minor change masbro, warna Byson 2017 yang digunakan adalah Abu Abu Doff Matte Grey, Coklat Matte Brown dan Merah Doff Matte Red. Selain warna dan striping, perubahan yang terlihat adalah spion menggunakan spion Vixion dan harga sang kebo tidak berubah, tetap Rp. 22.950.000,- OTR Jakarta. Tentu saja motor ini berpeluang hadir di Jakarta Fair 2017.

Yamaha X-Max 250

2017-motor-terbaru-yamaha-xmax-250-jakarta-fair

Ini juga menjadi motor yang ditunggu tunggu konsumen indonesia, dengan sosok big scooter yang menawarkan kenyamanan lebih dibandingkan N-Max. Motor ini sebenarnya sudah muncul saat perkenalan Yamaha R15 yang ada di sirkuit Sentul. Penjualan motor ini dipending terus sampai tanggal 24 Mei Yamaha membuat booking online X-Max. Pengenalan X-Max pun tidak heboh dengan launching besar besaran, kadang hanya melalui acara club Yamaha barulah motor ini dipamerkan. Nampaknya ini dikarenakan request Yamaha pusat yang lebih memprioritaskan X-Max untuk dijual ekspor terlebih dahulu dibandingkan dalam negeri. Jadi Jakarta Fair 2017 bisa jadi momentum pemirsah untuk berkenalan intim dengan si bongsor super nyaman ini.

Yamaha New Vixion R

2017-motor-terbaru-yamaha-vixion-r-jakarta-fair

Sebenarnya motor ini sudah diperkenalkan besar besaran saat IIMS 2017 kemarin, tentu saja tampilan terbaru dari klan Vixion ini membuat orang penasaran. Hanya saja Yamaha baru memperkenalkan harga terbaru sang adik, Yamaha New Vixion yang masih pakai mesin NVL lawas. New Vixion R yang punya spesifikasi mesin 155 VVA 6-speed turunan R15, swingarm R15, velg R15, ban lebih gambot dan warna matte diprediksi banderol Rp.29,5 juta. Harusnya motor ini juga hadir saat Jakarta Fair 2017 dan sepertinya harga fix baru akan diberikan setelah itu.

Suzuki

Tahun 2017 bisa dibilang adalah tahun kebangkitan Suzuki setelah mengalami keterpurukan pada tahun 2010 sampai selanjutnya. Pabrikan berlambang S ini langsung menggebrak dengan menampilkan line up sport 150 cc teknologi injeksi terbaru. Dimulai dari Suzuki Satria F150i lalu awal 2017 hadirlah Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150. Setelah itu mereka mencoba mengembalikan beberapa line up mereka yang hilang seperti Suzuki Smash FI dan Suzuki Nex yang baru baru ini akan meluncur, serta penyegaran untuk Address. Untuk rencana jangka panjang mereka akan segera meluncurkan beberapa matic terbaru dan trail di tahun mendatang.

Suzuki Nex 2017

2017-harga-suzuki-nex-110-model-terbaru-gold-side

Pada tahun lalu motor ini sempat hilang dari peredaran, hilangnya karena apa juga tidak ada yang tahu. Sebab meski penjualannya bukan yang terbaik di kelas matic, tapi penjualannya terbaik dari semua line up suzuki di kala itu. Motor ini dibeli karena praktis dan terjangkau, oleh sebab itu Suzuki kembali menghadirkan Nex di tahun 2017 ini dengan tampilan lebih elegan dan harga lebih murah dibanding kompetitor, Rp.12,8 juta sajah.

Baca juga : Harga Suzuki Nex 2017 Rp.12,8 Juta Di Yogyakarta, Murahnya Kebangetan!

Suzuki Address Playful

2017-motor-terbaru-suzuki-address-playful-jakarta-fair

Sudah sekian lama Address mempertahankan penjualan Suzuki sejak dari tahun 2015, motor yang diunggulkan dari segi kepraktisan ini kembali melakukan penyegaran. Model ini diluncurkan dan dinamai Suzuki Address Playful, serupa dengan namanya, motor ini memberikan warna yang cenderung fancy. Setidaknya ada 10 warna yang bisa kita dapatkan pada Address Playful ini, sejatinya ini adalah motor dengan model warna hitam dengan bodykit warna warni yang bisa dilepas pasang seperti casing hp. Oleh karena itu model motor ini cenderung polos tanpa striping, belum ada bocoran harga resmi soal motor ini.

Baca juga : KARS TV Episode 4 : Review Suzuki Address 115 Fi

Kawasaki

2017-motor-terbaru-kawasaki-klx-150-jakarta-fair

Untuk kawasaki sendiri mereka menyiapkan beberapa model minor change seperti Kawasaki KLX 150. Nampaknnya ini respon cepat yang mereka lakukan terhadap isu Honda CRF150 karena waktu peluncurannya sudah semakin dekat. Selain itu Kawasaki juga berniat untuk menghadirkan Versys X 250 dalam bentuk CKD pada bulan Juli mendatang. Entah apakah Jakarta Fair 2017 bisa menjadi momentum bagi Kawasaki untuk memperkenalkan Versys X 250 CKD ini apa tidak, mungkin setidaknya ada bocoran harga yang konon penurunan harganya lumayan dibandingkan dengan versi CBU.

KTM

2017-motor-terbaru-ktm-duke-390-jakarta-fair

Merek motor Austria yang dijual oleh salah satu ATPM-nya PT.Penta Jaya Laju Motor ini terus berkembang pesat seiring permintaan pasar. Motor KTM yang disediakan oleh PJLM adalah yang bertipe di bawah 400 cc dan saat ini list motornya baru Duke-series dan RC-series. Mereka memang masih berkonsentrasi untuk meningkatkan layanan purna jual serta after sales service-nya. Nah untuk Jakarta Fair 2017 mereka mencoba menggebrak dengan motor terbaru Duke 390 dan Duke 250.

2017-motor-terbaru-ktm-duke-250-jakarta-fair

Kedua motor ini telah dirilis oleh PJLM dan dengan model baru mengadopsi gaya desain KTM Superduke, rasanya Duke 390 dan Duke 250 dapat merayu calon pembeli baru pada Jakarta Fair 2017 ini. Harganya pun cukup bersaing, misalnya KTM Duke 390 dengan harga Rp.99 juta dan berikutnya ada KTM Duke 250 yang diset harga Rp.45,9 juta sajah. Oh ya KTM Duke 250 yang terbaru cukup menarik untuk dipertimbangkan mengingat mesinnya satu silinder watercooled DOHC 4 valve yang bertorsi selain itu ada slipper clutch, shock USD dan trellis frame.

Viar

Salah satu line up yang menarik dan baru saja meluncur adalah Viar Q1, ini adalah sebuah motor listrik, mungkin lebih tepat disebut skuter listrik. Secara tampilan Viar Q1 mengingatkan pada motor Gogoro asal taiwan yang terkenal. Secara bentuk memang modern, simple dan manis, di lain pihak rotor listriknya juga dapat diacungi jempol karena menggunakan mesin kerjasama dari BOSCH Jerman.

2017-motor-terbaru-viar-listrik-electric-q1-jakarta-fair

Yup mungkin ini yang dinamakan “german technology” yak… Motor ini memiliki daya sebesar 800 watt dan dapat meraih topspeed hingga 60 kpj. Motor tersebut didukung dengan baterai Lithium Ion (60 V 20A) dengan kapasitas 2 Kwh dan waktu pengecasan 0 ke 100 persen dalam waktu 7 jam. Namun dimana kita bisa mengisi daya motor ini andaikata kehabisan? Sebenarnya dimana saja bisa, namun agar lebih mudah tercover maka PLN telah mempersiapkan 369 titik SPLU ( Stasiun Penyedia Listrik Umum ). SPLU ini sudah beroperasi dimanfaatkan untuk usaha kecil dan akan terus ditambah untuk menampung kebutuhan motor listrik Viar. Opsi yang menarik yah….

So apakah beberapa motor yang kemungkinan muncul di Jakarta Fair 2017 bertempat di PRJ Kemayoran ini menarik minatmu? Kalau memang iya maka tidak ada salahnya mengisi waktu ngabuburit pemirsa dengan mengunjungi Kemayoran. Tentu saja di Jakarta Fair juga tidak hanya otomotif yang dipamerkan kok jadi kamu bisa mengajak siapa saja untuk “berekreasi” disana. Bagaimana pendapat pemirsa?

Baca juga yang lainnya mas bro :