Bagaimana Jika Desainer Mobil Nissan Disuruh Merancang Gundam? Rinne no Lagrange Jawabannya

Capture1

MotoKARS.com  Anime menjadi salah satu industri kreatif Jepang yang cukup berkembang pesat dan penjualan anime Jepang juga sesukses penjualan otomotif Jepang. Cerita-cerita anime cukup beragam jenis namun ada genre yang tidak bisa dilepas dari anime-anime baru tiap seasonnya yaitu “Mecha / Gundam”. Ya kendaraan tempur fiksi model robot desain jepang ini memang cukup banyak penggemarnya, dan sudah banyak ragam desain Gundam.

lagrange meets nissan 02

Nah pada tahun 2011, Production I.G, salah satu rumah produksi anime yang besar di Jepang menggelar kompetisi merancang mecha dengan ide asli. Namun yang menarik, peserta yang ikut serta adalah desainer mobil dengan total 60 desainer mobil. Alhasil Nissan Motor Co. dipilih sebagai desainer mecha untuk karya terbaru Production.I.G berjudul Rinne no Lagrange.

lagrange meets nissan 06

lagrange meets nissan 07

lagrange meets nissan 03

Rinne no Lagrange adalah sebuah anime yang bercerita tentang Kyouno Madoka, seorang siswi SMA penuh semangat dan membuat klub “Jersey Club” yang misinya mau memberi bantuan tenaga bagi yang membutuhkan. Namun Madoka secara tidak [di]sengaja bertemu oleh manusia luar angkasa bernama Lan yang meminta tolong untuk mengemudikan sebuah mecha misterius bernama Vox Aura. Mulai dari sini Madoka harus menghadapi takdir dimana Vox Aura yang dikemudikannya akan menjadi penyebab perang besar antar planet.

rinne no lagrange nissan 01

Cukup kaget juga admin saat mengetahui bahwa Rinne No Lagrange ini bekerjasama dengan Nissan Motor Co. sebagai desainer mecha. Memang tidak banyak yang bisa digali dari kerjasama ini, namun admin menemukan situs yang menceritakan pembuatan mecha ini di LAGRANGE MEETS NISSAN. Maksud dari kerjasama yang unik ini adalah menggabungkan teknologi keunggulan jepang yaitu otomotif dan animasi yang dikenal di seluruh dunia.

Berikut adalah beberapa mecha hasil desain Nissan di Rinne No Lagrange ini :

Vox Aura

lagrange meets nissan 09

Vox Rympha

lagrange meets nissan 10

Vox Ignis

lagrange meets nissan 11

Libertas

lagrange meets nissan 12

Voluntas

lagrange meets nissan 13

Teneritas 

lagrange meets nissan 14

Bisa dibilang desain mecha ini cukup unik menurut admin, karena karakter desain nissan benar benar terasa di mecha ini. Walaupun bagi pemerhati mecha mungkin agak sedikit ganjil melihat desain mecha Rinne no Lagrange ini, sebab terlihat slim dan tidak berasa “tough” seperti mecha lainnya. Namun lumayan memberi warna dalam dunia gundam kan, mungkin saja akan ada masa dimana pabrikan mobil menciptakan mecha / gundam walau entah kapan haha… :mrgreen:

Kalau boleh OOT dikit, menurut admin animenya cukup baik walaupun memang tidak segreget anime gundam lainnya. Namun alur cerita ringan dan rapi membuat penontonnya dapat baik mencerna anime ini, bisa jadi refrensi untuk ditonton bagi penggemar anime. Oh ya, menariknya lagu opening, ending dan BGM yang dipakai menurut admin enak dan keren, wajar saja karena kerjasama dari penyanyi jepang terkenal Megumi Nakajima dan komposer terkenal asal Swedia Rasmus Faber.

nissan juke rinne no lagrange 03

Animenya sudah tersedia dari season 1 sampai season 2 [ending], selamat mencari dan menonton. Boleh kasih komentar testimoni dibawah sini 😀