Begini Nih Tampilan Toyota Prius 2016 Sebelum Meluncur di Frankfurt Motor Show 2015

toyota-prius-2016-cover-meme

MotoKARS.com – Siapa sih yang gak kenal dengan Toyota Prius? Saru-satunya mobil hybrid revolusioner asal pabrikan berlambang T oval. Dulunya sih Toyota Prius diluncurkan pada tahun 1997 dan sebelum tahun itu, Prius dianggap proyek mimpi. Sebab mereka merancang sesuatu yang baru, bahkan konsepnya yang keluar pada tahun 1995 itupun sebenarnya mobil belum bisa jalan dengan benar, hanya bisa jalan 100 meter pada saat itu. Siapa sangka mobil hybrid ini akhirnya berhasil diselesaikan pada 1997 dan ternyata sampai menelurkan 4 generasi sampai sekarang.

toyota-prius-2016-depan

Nah itu intermezzo admin saja… sekarang Frankfurt Motor Show 2015 akan menjadi debut pertama Prius generasi terbaru ini. Nah ini dia sosok dari Toyota Prius 2016 sebelum diluncurkan… sosoknya mirip-mirip lah sama Toyota Mirai yang menjadi mobil fuel cell hydrogen dari Toyota. Bicara soal tampilan sebenarnya Admin no komen aja lah… mungkin ada yang menganggapnya “Ini future man!”, dan gak mustahil kalo ada yang menggangapnya “That’s sick man!”.

toyota-prius-2016-belakang

Kalau anggapan Admin sih, desainer Toyota masih terinspirasi dengan binatang mungkin… Seperti Alphard / Vellfire yang mirip dengan gorilla, Yaris yang mirip dengan lele, Hilux yang mirip dengan arwana. So emang ini mirip apa min…? hemm, kayak ikan buntal sih… atau mungkin mirip beruang lautnya spongebob hehe…

beruang-laut

mirip mirip sih wkwkwk…

Menariknya konsep mobil hybrid ini bisa dikatakan fun to drive [klaim Toyota yah] soalnya selama ini pabrikan yang senang menelurkan Avanza di negeri kita ini mencetak Prius yang banyak dicemooh konsumennya karena pengendaliannya jauh dari kata “fun”… lebih tepatnya “nuf”

toyota-prius-2016-dashboard

So apa yang membuatnya fun? Penggunaan platform baru dari Toyota New Global Architecture dimana Prius baru ini lebih rendah center of gravitynya, dia juga menggunakan double wishbone di kaki belakangnya. Selain itu dia juga 2.4 inchi lebih panjang, 0.6 inchi lebih lebar dan 0.8 inchi lebih rendah daripada pendahulunya. Toyota juga mengklaim logo depannya sama tingginya dengan logo depan Toyota 86…

wait… trus maksudnya?
Ya jadi lebih sporty soalnya tinggi logonya sama dengan 86…
???

toyota-prius-2016-depan-biru

Selain itu mesinnya diklaim lebih efisien 10% dibanding Prius lama, Prius ini juga menawarkan efiesiensi yang gokil abis… bisa 40 kpl kata bocorannya sih… kok motornya mimin kalah ya haha. Selain itu untuk meningkatkan keselamatan ada Toyota Safety Sense, selain itu ada juga asisten driver secara elektronik berupa pedestrian detection, lane departure warning dan adaptive cruise control. So bagaimana menurutmu tampilan Toyota Prius ini? komen dong di bawah ini dan tunggu Frankfurt Motor Show 2015 akhir bulan ini!