Bendera Indonesia Muncul Kembali Di Podium ARRC 2016 Thailand

florianus-roy-podium-arrc-2016-thailand

MotoKARS.com – Good news from Thailand bro… bendera Indonesia kembali terpampang di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC 2016) yang dilaksanakan di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (7/6/2016). Nada suara lagu Indonesia Raya kembali terdengar pada kelas UB130cc dimana pembalap Wahyu Trilaksana menjadi juara pertama sedangkan Florianus Roy Briliyan berhasil menjadi juara ketiga. Mereka berdua menggusung tim yang sama bernama BMKS.

Jalannya balapan pun berlangsung panas, karena tahu sendiri dengan motor yang menggusung kubikasi 130 cc selisih jarak antar pembalap cukup tipis. Selain itu perjuangan mereka terbilang tidak mudah karena persaingan sengit antar tim papan atas dari negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand.

muhammad-febriansyah-podium-adc-2016-thailand

Sedangkan untuk seri Asian Dream Cup (ADC) yang menjadi salah satu kelas yang dipertandingkan pada ARRC juga turut mengharumkan nama besar Indonesia. Untuk kemenangan yang satu ini dipersembahkan oleh pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Muhammad Febriansyah. Ia berhasil memenangkan duel sengit dengan pebalap Jepang, Hiroki Nakamura yang berada di podium kedua dan pebalap Malaysia, Hafiz Nor Azman yang berada di posisi ketiga.

Febri sendiri memang sedikit curhat dengan ketatnya selama balapan berlangsung dan sedikit memberikan testimoni. “Saya tidak ngotot di awal, hanya bertahan agar tidak terlepas dari grup depan. Kemudian saya mencoba lebih menekan pada lap terakhir. Alhamdulillah strategi ini berhasil,” ujarnya singkat. Untuk semua pembalap indonesia yang berhasil memenangkan race, admin ucapkan selamat! Terus gas pol untuk sesi berikutnya mas bro!

muhammad-febriansyah-indonesia-podium-adc-2016-thailand

Baca juga artikel yang lainnya mas bro :