Benelli Motobi 200 EVO, beda gaya dan siap tempur.

Melihat animo masyarakat yang lama haus akan motor gaya klasik, Benelli kembali merilis motor klasik baru, yakni Motobi 200 EVO, untuk melengkapi jajaran produk mereka. Motor ini sendiri sebenarnya adalah varian dari Motobi 200, yang menonjolkan kesan klasik, dibandingkan kesan Harley-like.

Secara spek, dapat disimpulkan kalau motor ini tidak mendapat banyak ubahan di sektor mesin, misalnya dengan kubikasi dan borexstroke yang persis sama, dengan tambahan upgrade yang torsinya kini naik menjadi 13.9N.m/6000 rpm dari sebelumnya yang 13.5 Nm@6000 rpm. Secara power belum diketahui persis, namun jelas bahwa ini adalah tipikal motor yang bukan dipakai untuk kebut-kebutan, melainkan untuk dinikmati. Oh iya, mesin motor ini sudah menganut pengabut bahan bakar injeksi yes, jadi karakternya tentu tidak terlalu karbu-ish.

Ubahan terbesar motor ini dibandingkan Motobi 200 biasa, adalah pada fisiknya. Frame masih sama, namun luarannya hampir semua berubah, dari lampu, tangki, spakbor depan maupun belakang, seat, speedo, knalpot, velg, ban, dan masih banyak lagi. Sebagai tradeoff, tentu saja dua tas kulit Motobi 200 dihilangkan dari motor ini.

Motor ini dijagokan dengan harga 30 jutaan, tepatnya 30.800.000 OTR Jakarta, sama persis dengan harga Kawasaki W175 tipe SE! Dengan spesifikasi mirip-mirip, nampaknya Benelli menantang Kawasaki dari sisi tampilan. Tertarik? Bisa kok lihat-lihat motor ini di GIIAS dari tanggal 02-12 Agustus 2018.

See you!