Datsun GO Live Concept Tampil Menyolok Mata Di GIIAS 2017

MotoKARS.com – Di ajang GIIAS 2017, banyak ATPM menamplkan concept car dan bahkan mobil model baru di luncurkan untuk pasar Indonesia. Semua competitor berlomba menarik perhatian pengunjung dengan membuat panggung menarik dan juga menampilkan concept car terbaik mereka. Datsun juga tidak ingin ketinggalan euphoria ini dan ikut menampilkan juga mobil konsep mereka yang di beri nama Datsun GO Live.

Mobil konsep Datsun GO Live mengangkat tema “Bebas” sebagai basic utama dalam desain mobil konsep ini. Sekilas ini adalah Datsun GO biasa di modifikasi agar terlihat seksi dan stand-out dengan bentuk dan warna yang kece dan sangat kekinian. Bagi yang berpikiran seperti itu Anda tidak salah!, karena memang ini hanya Datsun GO yang di modifikasi dengan bentuk yang lebih seksi menggiurkan tapi tetap mengedepankan fungsional di jalan Jakarta yang jelek terlihat dari ground clearance yang tinggi. “Mobil ini mewakili jiwa muda yang ekspresif, dinamis, dan bebas dalam pilihan mobilitas mereka” ujar Kei Kyu, Executive Design Director dari Datsun.

Dari ekteriornya dapat di lihat Datsun GO ini di modifikasi sedemikian rupa sehingga memiliki garis yang terlihat lebih tegas, bold, dan sporty garang sangar layaknya mobil modern yang sekarang mulai di jual untuk umum oleh competitor mereka. Dari depan, desain grill hexagonal besar bikin mata otomatis melihat grill honeycomb yang hitam besar berkat badge warna neon yang kontras dengan Grill hitamnya. Kemudian desain bumper dengan intake besar, menonjolkan aura sport car modern yang ceper dan lagi dengan warna neon kontras untuk membantu menonjolkan garis bumper. Saya pribadi suka sekali dengan desain headlamp yang tajam, hexagonal, sederhana, tapi mean look, membuat keseluruhan tampilan muka Datsun Go ini terlihat berkata tegas “INI GW!”

Dari samping dapat di lihat velg ukuran besar dengan pilihan warna kontras yang menyolok mata tapi dengan desain yang bagus. Lalu spion yang lancip dan lagi dengan warna mencolok untuk kesan aerodinamis. Side skirt dan overfender belakang membuat mobil terlihat rendah, berotot, dan sporty. Lalu di belakang ada spoiler dengan warna kontras.

Secara keseluruhan mobil konsep ini memiliki desain yang lebih modern dan lebih keren daripada model aslinya. Ya mobil modifikasi sih ya. Kalau Datsun Indonesia benar akan menelurkan mobil mereka dengan model seperti ini pasti bisa laku. Tapi selain desain juga harcous dipikirkanfiurnya. Karena competitor sekarang di kelas LCGC sudah memiliki mobil dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang jauh lebih lengkap dan menarik daripada AC, Airbag sebiji, dan Radio.

Untuk dapur pacu mungkin akan menggunakan mesin 1200cc yang biasa digunakan oleh tipe Datsun GO lainnya, karena selain sudah terbukti hemat dan lumayan bertenaga, Kebutuhan untuk spare part juga mudah karena gampang ditemukan dan dapat menggunakan part dari Nissan March. Bagaimana lur? Apakah bila mobil ini keluar apakah kalian tertarik untuk membelinya dengan fitur yang ada?

Baca juga artikel menarik lainnya mas bro :