Di Yogyakarta dan Semarang, Tiga Low MPV Mobil Keluarga Ini Malah Jadi Taksi

low mpv taksi 01

MotoKARS.com – Taksi memang menjadi alat transportasi yang cukup digemari kaum urban perkotaan saat ini. Seiring kepopuleran taksi maka cukup banyak perusahaan yang menawarkan jasa pengantaran penumpang yang satu ini. Mobil taksi umumnya ya sedan, namun kali ini sepertinya trend bergeser dari sedan menjadi MPV. Semisal di Yogyakarta dan Semarang, sudah ada 3 Low MPV ini malah digunakan menjadi taksi dan cukup populer. Low MPV ini adalah Toyota Avanza Taksi tipe 1.3 G, Chevrolet Spin Taksi tipe LT Diesel dan Honda Mobilio Taksi tipe E.

taksi toyota avanza 01

taksi toyota avanza 02

chevrolet spin taksi 01

chevrolet spin taksi 02

honda mobilio taksi 01

honda mobilio taksi 02

Namun di belahan dunia kota lain, seperti Malang dan Padang, mereka justru menggunakan Suzuki Ertiga namun admin tidak tahu menahu soal tipenya. Sedangkan di luar negeri kita sudah tahu bahwa Nissan Evalia alias Nissan NV200 sudah digunakan menjadi taksi seperti di New York, Amerika Serikat dan London, Inggris.

suzuki ertiga taksi 01

nissan evalia taksi 01

Sebenarnya tren yang terjadi kenapa para taksi ini mengganti armadanya dari sedan menjadi MPV cukup wajar bagi admin. Sebab harga sedan juga sudah tidak lagi murah, walaupun itu adalah versi low costnya untuk taksi. Semisal Toyota Vios saja harganya 265 juta, entah disetting berapa Toyota Limo, walau lebih terondol seharusnya harganya tidak terlampau jauh dari Vios.

Bagaimana dengan MPV? bahkan dengan harga 180 juta kita sudah mendapatkan sebuah MPV dengan kelengkapan kabin yang oke, plus perihal kelegaan tentu saja taksi MPV lebih lega dan lebih bisa menampung orang / barang lebih. Toh penumpang juga lebih interest MPV dibanding sedan karena dianggap lebih nyaman. Sepertinya tidak lama lagi tren akan bergeser.

Bagaimana para owner Low MPV? mungkin kita cuma bisa bilang “kadang disitu saya merasa pilu” :mrgreen:

  • Rendra

    Di sini malah ane pernah liat Taxi Innova , sama Taxi Alphard -_- , apa” an indonesia

    • Satria

      nah itu dia, gimana dengan aphard sm mercedes benz yg jg jd taksi. kalo avanza dkk sih wajar 😀

  • Hanif Achmad Ilyas

    alhamdulillah ane pake grand livina :3

  • Lama-lama trend nya udah berubah seperti di London yang pakai mobil MPV klasik sebagai armada taksi mereka. Keren sepertinya kalau diterapkan di Jogja, jadi tambah klasik saja suasana Jogja… hehehe

  • Dominic Kevin Avelino .D. Daho

    jogja butuh armada yang baru :o. semoga tahun ini bisa dapet mobilio buat taxinya :v

  • Mahendra Gusti Wijaya

    percuma gak ada fake taxi