First Impression Victory Motorcycles – Indian Motorcycles by KARS TV

victory-motorcycles-indonesia

MotoKARS.com – Halo guys… ada update terbaru di divisi video kita, KARS TV, dimana sebenarnya sih ini adalah video lama pada saat kami jalan-jalan ke Jakarta. Nah ngapain aja? KARS TV berkesempatan untuk mengunjungi dealer Victory Motorcycles dan Indian Motorcycles yang berada di Fatmawati Jakarta Selatan. Sekedar mengunjungi sebagai petrolhead dan fans Victory-Indian saja sih, bagi pemirsa yang pengen tahu lebih dalam bisa simak video berikut ūüėÄ

indian-motorcycles-indonesia

 

Sejarah Singkat + Apa yang khas dari Victory Motorcycles

victory-motorcycles-logo

Victory Motorcycles didirikan pada tahun 1998 oleh perusahaan otomotif ternama Amerika Serikat bernama Polaris Industries dengan pabrik yang berada di Spirit Lake, Dickinson County, northern Iowa, Amerika Serikat. Polaris membuat Victory Motorcycles tidak lain tidak bukan adalah untuk memjadi pesaing sehat Harley Davidson, yap memang sih HD terkadang melenggang sendirian di dunia cruiser bike hehe.

victory-vision

 

Lalu apa yang menjual dari Victory Motorcycles? Sebagai produsen cruiser bike, Victory menawarkan tampilan yang lebih eye cathy dan tampil memadukan unsur modernisme dan lifetstyle cruiser bike amerika. Uniknya Victory juga menyediakan part-part kostumisasi terhadap konsumen yang menginginkan Victory. Selain itu mesin yang digunakan Victory bisa dibilang adalah rancang bangun V-Twin terbaru dari Polaris sehingga pendinginan mesin Victory lebih optimal dan overheat bisa diminimalisir.

victory-hammer-s-2014

Varian Victory ada 10 macam yang saat ini dihandle di PT.Arya Motor Indonesia selaku distributor : Victory Vision, Victory Cross Country, Victory Cross Road, Victory Vegas, Victory Hammer, Victory High Ball, Victory Broadwalk, Victory Jackpot, Victory Gunner dan Victory Judge. Selain itu masih ada beberapa trim di line up motor Victory ini mulai dari 8 Ball sampai 15 Anniversary.

 

Sejarah Singkat + Apa yang khas dari Indian Motorcycles

Berbeda dengan Victory, Indian adalah motor dengan sejarah yang panjang bahkan mungkin melebihi Harley Davidson. Produksi pertama Indian terjadi pada tahun 1901 Springfield, Massachusetts, Amerika Serikat. Indian langsung melejit menjadi produsen motor terbesar di kala itu dan bahkan di tahun 1911 mengikuti balapan Isle Of Man. Sayang perusahaan ini bangkrut di tahun 1953 dan terus memproduksi motor tanpa membuahkan penjualan fantastis, sampai akhirnya tahun 2011 dipinang oleh Polaris Industries dan pabrik dipindahkan ke Minnesota dan Iowa. Perkembangannya terus membaik bahkan kini mereka kembali membuat motor ikonik mereka : Indian Scout.

indian-chieftain

Sekarang kenapa perkembangannya bisa membaik? Hal itu tidak terlepas dari identitas¬†Indian Motorcycles. Posisi Indian Motorcycles sendiri unik, menjadi premium luxury cruiser bike amerika dibanding produsen lainnya. Yup Indian di motor-motor muscle amerika bagaikan MV Agusta di Italia. Bahkan beberapa komunitas motor cruiser di Amerika walau merknya berbeda, mereka akan ‘proud’ dengan owner Indian karena Indian memang cruiser bike tertua di Amerika. Desainnya begitu sexy, classy dan penuh history seperti barang seni. Bahkan bila pemirsa melihat sendiri sosok dari Indian, maka pemirsa bisa melihat detailing motor ini yang presisi dan telaten. Indian Motorcycles sendiri masih mempertahankan handcraft ciri khas Indian lama.

indian-scout

Varian Indian ada 3 macam yang saat ini dihandle di PT.Arya Motor Indonesia selaku distributor : Indian Classic, Indian Vintage dan Indian Chieftain. Dalam waktu dekat mereka ingin memasukkan satu line up lagi bernama Indian Scout, cruiser bike reinkarnasi dari motor legenda mereka Indian Scout 1920 Р1946.

First Impression Victory Motorcycles – Indian Motorcycles by KARS TV