Harga Wuling Confero S Mulai Dari 128,8 Juta, Nubruk Cayla Sigra Nih!

MotoKARS.com – Bertepatan pada hari ini akhirnya PT.SGMW Motors Indonesia mulai merilis harga jagoan mereka di pasar Low MPV. Wuling Confero S walaupun dia berasal dari Cina tapi secara tampilan dan kualitas nampak menjanjikan, hal ini terlihat dari sentuhan tangan General Motors. Semisal seperti mesinnya 1500 cc DOHC DVVT, mesin ini sama dengan yang digunakan oleh Chevrolet Spin yang menuai penilaian positif dari berbagai ownernya.

Baca juga : Bicara Soal Wuling, Honda : Kalo Duitnya Lebih, Tidak Akan Beli Yang Murah

Namun ketika admin mendapatkan berita ini, admin cukup kaget mendengar cantuman harga yang diberikan Wuling. Sebab harganya sendiri mendekati LCGC 7 Seater macam Calya Sigra. Yup harga Wuling Confero dimulai dari Rp.128,8 juta sajah. Apalagi mengingat mobil ini punya mesin berkapasitas 1500 cc sampai varian terbawahnya.

  • Wuling Confero : Rp.128,8 juta
  • Wuling Confero S (C-type) : Rp.150,9 juta
  • Wuling Confero S (L-type) : Rp.162,9 juta

Sedikit gambaran mengenai line up wuling, semisal Wuling Confero, yang tanpa S dan harga 128,8 juta ini mempunyai tampilan yang berbeda dengan Confero S. Modelnya justru tampil polos, malah admin rasa modelnya mirip dengan Wuling Khong Guan… Eh Hong Guang yang pernah dipamerkan di GIIAS 2016. Headlamp terlihat tidak banyak dihiasi detailing, hanya diamond cut biasa, model grillenya terlihat lebih sopan. Untuk kaki kaki, mobil ini hanya dijejali velg 14 inchi model kaleng dengan dop sebagai pemanis buatan.

Untuk interior Confero tipe terendah ini, pemirsa hanya akan menemui kabin yang cukup polos tidak seperti umumnya Confero S. Meski begitu apabila menilik detail dari interior maupun fitur sebenarnya kualitasnnya masih terasa cukup apik. Sayang pada bangku baris kedua, pemirsa harus pasrah dengan ketiadaan double blower.

Bergeser ke atas maka kita juga menemukan Wuling Confero S 1.5 C dengan tampilan eksterior ala crossover. Tentu saja wajah depan dengna model lebih sangar dan menjanjikan, selain itu ada pula body moulding yang menjadikannya terlihat sedikit tangguh. Velgnya sendiri sudah menggunakan alloy dengan dimensi 15 inchi. Untuk interiornya maka pemirsa akan menemukan aksen beige dan model jok fabric beige. Head unit masih model biasa dengan double DIN yang terintegrasi, tentu saja untuk tipe ini sudah disertai dengan double blower juga.

Naik lagi ke atas maka anda mendapatkan Wuling Confero S 1.5 L yang punya tampilan serupa dengan tipe C. Hanya saja di tipe L ini menjanjikan kenikmatan dengan headunit layar sentuh yang informatif. Selain itu model ini dilengkapi parking sensor di depan dan kamera mundur di belakang. Oh ya yang lebih menakjubkannya lagi, model ini punya rem belakang model cakram loh.

Untuk dapur pacunya seperti yang diberitakan sudah sudah bahwa mobil ini menggunakan mesin Chevrolet Spin. Itu artinya pemirsa mendapatkan 1500 cc DOHC DVVT dengan tenaga 107 hp pada 5.800 rpm, dan juga torsi maksimal 142 Nm pada rentang 3.800 hingga 4.400 rpm. Agar menunjang kinerja mesin maka transmisi manual 5-percepatan digunakan untuk menyalurkan tenaga ke penggerak belakang. Sayang Wuling tidak memasarkan varian transmisi automatic di Confero.

Oh ya tiga model Wuling Confero yang kita bicarakan ini menganut konfigurasi 8-seater. Itu artinya model jok baris kedua menganut model umumnya yang menyambung. Namun apabila pemirsa tertarik dengan captain seat maka pemirsa tinggal menambah kocek 2 juta dari varian yang dipilih. Sedangkan untuk captain seat + jok model semi leather maka tambahan mahar yang harus dibayar hanya 3 juta. Wuling Confero ditawarkan dengan warna Sand Brown, Pristine White, Carnelian Red, Starry Black, dan Dazzling Silver.

Dengan pembukaan harga yang cukup menarik dan model yang tidak spartan dibandingkan dengan Low MPV lainnya. Apalagi mengingat trademark mesin GM dan body yang terlihat apik serta keseriusan jaringan dealer Wuling di Indonesia, kayaknya tidak sedikit konsumen Indonesia yang tertarik memboyong Low MPV ini. Semoga Wuling pun bisa menepis “ketidakbandelan” mobil Cina yang menjadi momok konsumen Indonesia. Kalau berhasil ya Wuling akan seperti Xiaomi di Indonesia, #MendingWuling lah yaw….

Baca juga artikel menarik lainnya masbro :