Hasil MotoGP Le Mans 2016, Lorenzo Juara, Vinales Ikut Podium

jorge-lorenzo-race-motogp-le-mans-2016

MotoKARS.com – Seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya dan seperti sebuah formula, dimana saat kualifikasi Jorge Lorenzo mendapat lap tercepat tidak mustahil dia juara pertama. Hasilnya pun memang membuat pembalap asal Spanyol ini berhasil icip-icip podium pertama di Sirkuit Le Mans Perancis. Namun ya seperti tipikal Lorenzo juga bahwa dia enggan untuk bermain kontak fisik dengan lawannya dan terfokus meninggalkan lawannya. Wajar saja kalau JL suka dicibir MT… Master of Touring karena kalau dia di depan, jalannya pertandingan pasti flat seperti iring2an touring hehe….

Tapi mungkin tidak juga sebab JL sendiri sempat dikawal oleh duo Ducati di awal race, yup memang dari motor dan ridernya sendiri tidak ada yang meragukan mereka. Namun Andrea Iannone yang tadinya memburu Lorenzo malah kehilangan grip depan dan crash pada lap ke 7, alhasil Lorenzo melenggang sendirian. Sedangkan seperti biasa pergerakan dari The Doctor sangat baik, pada lap ke 3 Vale sudah berada di posisi kelima. Sehingga pasca ndlozornya Iannone, susunan pembalap menjadi : Lorenzo, Dovizioso, Marquez, Rossi, Vinales, Aleix Esp.

valentino-rossi-race-motogp-le-mans-2016

Perkembangan pun tidak berubah setelah itu sampai pada lap ke 13 Rossi dapat mengovertake Marquez dan pada lap ke 14 Rossi pun menarik paksa Dovi ke posisi ketiga. Sontak pendukung Rossi bergemuruh kencang saat Rossi melakukan serangan pada kedua rider ini. Tentu saja setelah ini Dovi dan Marquez tidak tinggal diam dan mulai memburu Rossi. Sayangnya dewi fortuna tidak berpihak pada mereka sehingga lap 16 Dovi dan Marquez crash bersamaan. Nampaknya dewi fortuna malah tertarik memberi hadiah kepada Vinales meski diuntit Pedrosa, nyatanya ia masih bisa mempertahankan pacenya pada posisi ketiga.

Pada akhirnya Jorge Lorenzo berhasil memenangkan balapan MotoGP Le Mans Perancis 2016 ini diikuti dengan Valentino Rossi di posisi kedua dan Maverick Vinales di posisi ketiga. Sontak hadirnya Vinales di podium menjadikan semangat juang untuk Tim Suzuki Ecstar, berbeda dengan Ducati yang ridernya berturut-turut apes dan tidak berhasil mendapatkan point. Oh ya Marquez masih bisa melanjutkan balapan meski ia crash dan berada di posisi ke-13 alias terakhir. Loh posisi terakhir 13? yup sebab ada 8 rider crash pada seri Le Mans ini. Berikut posisi urutan rider dan perolehan point mereka.

maverick-vinales-race-motogp-le-mans-2016

Balapan selanjutnya? Mugello Italia… Admin harap sih racenya bisa lebih menarik dibanding yang ini hehe, bagaimana pendapat pemirsah? monggo komentarnya….

Baca juga artikel yang lainnya masbro :