Hasil Race MotoGP Qatar 2016, Podium Teratas Lagi-Lagi Lorenzo

motogp-qatar-2016-straight

MotoKARS.com – Fix hari ini kita disuguhkan dengan tontonan dagelan bertema balapan, pertama di siang hari kita dipertontonkan balapan F1 oleh Global TV dengan alasan menonton Rio. Tapi malfungsi yang terjadi membuat Rio tidak bisa membalap sehingga kita menonton F1 tanpa motivasi. Yah untuk satu ini Admin hanya bisa ucapkan “Better luck next race”, setidaknya mas Rio sendiri tidak melakukan error apapun kok.

Lalu bagaimana dengan MotoGP? Sebenarnya semua sih fine saja, tapi setelah Admin nonton rasanya kok kayak dagelan. Gini masbro… ingat hasil kualifikasi sebelumnya kan? ada Jorge Lorenzo di posisi pertama, Marc Marquez di posisi kedua dan Maverick Vinales di posisi ketiga… what…? Yup Vinales dari Suzuki bisa masuk ke posisi ketiga. Selebihnya ada Iannone dari Ducati di posisi keempat dan pakde Valentino Rossi di posisi kelima.

Sedikit menyinggung drama sebelumnya, sempat kita menonton free practice sebelumnya dan yang menarik adalah FP2. Sebab hasilnya [bisa dilihat di atas ini] kok malah Ducati yang mendominasi di urutan 1-10 dari Ducati team hingga team satelit, buset sampai Admin berpikir apa gara-gara Qatar modelnya hi-speed jadinya para Ducati seperti hyena karena [anggap saja] bersahabat dengan sirkuit isi track lurusan…

Jadi intinya Admin awalnya berharap dengan Ducati mendominasi di FP2 dan Maverick Vinales Suzuki di urutan ketiga hasil kualifikasi bisa menambah warna baru di balapan MotoGP 2016 seri pertama ini… Berharap podium pertama oleh Iannone or Dovi atau setidaknya Vinales dengan Suzukinya….

motogp-qatar-2016-lorenzo-dovizioso-marquez

Tapi hasilnya ZONK haha….

Hasilnya tetap saja : Juara pertama adalah Jorge Lorenzo -Yamaha- ; Juara kedua adalah Andrea Dovizioso -Ducati- [nice lah…] dan Juara ketiga Marc Marquez -Honda-. Sisanya di belakang adalah 4TH. om Valentino Rossi, 5TH. Dani Pedrosa dan 6TH. Maverick Vinales. Bagaimana posisinya bisa seperti ini?

Awal pertama 22 laps to go tentu saja Lorenzo meluncur lalu diikuti oleh para Ducati Iannone-Dovi baru 21 laps to go taji Ducati menyala dengan Iannone, Dovi disusul lorenzo, marquez dan rossi. Posisi ini nggak berubah sampai 17 laps to go dimana duel duo ducati memanas dan hasilnya membuat Iannone ndlozor…. alhasil Dovi berjuang sendirian di depan dibuntuti Lorenzo. 14 laps to go akhirnya pertarungan antara Dovi dan Lorenzo yang akhirnya dimenangkan Lorenzo. Seperti yang kita tahu ketika Lorenzo di depan maka susah mengharapkan drama lagi. Yup touring berjamaah di MotoGP pun terulang lagi sampai 5 laps to go dengan urutan Lorenzo, Dovizioso, Marquez, Rossi, Pedrosa.

motogp-qatar-2016-jorge-lorenzo-juara-dunia

BTW ada yang betah nonton mereka touring? karena bosen Admin milih ke WC buat setoran….

Hasilnya seperti yang diatas, Admin keluar WC mereka sudah selebrasi haha… Namun berdasarkan informasi katanya setelah 5 laps to go Dovi sempat disalip Marquez dan sempat ada duel Lorenzo dan Marquez hingga akhirnya Dovi berhasil “mengambil apa yang sudah direbut” Marquez. Sehingga posisinya…. well… gak berubah…

Hasil yang bagus buat Dovi dan lagi lagi elu juaranya Lorenzo hahaha… Yah intinya balapan ini jauh dari ekspektasi Admin di awal tadi… Rupanya hanya touring biasa saja… Oke deh selamat melanjutkan aktivitas, oh ya jangan lupa kasih testimoninya di bawah ini.

 

Baca juga yang lainnya mas bro :