Honda CB150 Verza 2018 Resmi Meluncur, Menggusung Model Retro

MotoKARS.com – Trend motor sport akhir akhir ini memang berkembang pesat tidak hanya terjadi di dunia namun juga di Indonesia. Yah maklum saja bro Indonesia adalah negara yang cukup menggemari dunia roda 2 dan segala macam seluk beluknya. Jadi tidaklah heran apabila trend motorsport bergaya retro juga tertular di kalangan bikers indonesia.

Hal ini dimungkinkan dengan banyaknya komunitas motor honda yang membuat motornya bergaya classic seperti CB jadul. Komunitas seperti ini hampir menjamur karena basic motor sport honda masih satu gen dengan CB jadul sehingga membuatnya pun mudah.

Tentu fenomena seperti ini memant harus diperhatikan oleh Honda dan sudah banyak sekali kritikus otomotif bertanya tentang motor retro Honda

Secercah harapan muncul ketika ada wacana untuk memunculkan Honda Tiger kembali di Indonesia. Dengan bodi klasik dan spek mesin 250 cc tentu saja menjanjikan…

Tapi ya bukan itu ternyata yang ingin ditampilkan AHM saat ini melainkan Honda Verza generasi terbaru. Yup yang terbaru kali ini penamaannya pun berubah menjadi Honda CB150 Verza.

Penamaan ini sebenarnya menganut dari konsep Honda saat ini yang menampilkan kode kelas mereka setelah itu baru penamaan motor. Honda CB adalah penamaan motor naked honda dan karena CB class menggusung konsep retro maka jadilah Honda CB150 Verza. Meski akan sedikit membingungkan karena ada CB150R Streetfire dan CB150R Exmotion.

Oke apa yang baru dari motor ini, tentu saja adalah desainnya, memang sih patut diakui kalau tampilannya seperti nggak ada apa-apa yang berubah. Tapi coba deh dilihat detail sebenarnya ada aja loh yang berubah.

Paling mencolok adalah lampunya yang sudah mengadopsi bentuk bulat meski masih halogen belum LED. Selain itu cover headlamp juga agak unik karena berbentuk hitam dan cenderung ke bawah. Oh ya speedometer berbentuk LCD dengan model fascia mirip dengan CRF150L.

Geser ke samping maka kentara kalau shorudnya juga berbeda dengan identitas tulisan CB di depan. Lalu penutup bensin meski masih model stupa tapi didesain agak beda, modelnya lebih berkesan tough, ini pasti jadi bahan para CB klasik. Selain itu ada remodelling bagian buntut dan stoplamp tidak jauh berbeda. Cover knalpot pun bentuknya berubah dengan emboss Verza di knalpot.

Untuk spesifikasi misalnya dari rangka masih menggunakan diamond dan untuk kaki kaki masih sama dengan spek ban 80/100 di depan dan 100/90 di belakang. Pengereman pun masih mengandalkan rem cakram dua piston di depan dan rem teromol di belakang.

Soal mesin? Hemm Honda CB150 Verza ini tidak beda sih dengan pendahulunya, masih 149,15, cc SOHC PGM-Fi dengan tenaga 13 PS / 8000 rpm dan torsi 12,73 Nm / 6000 rpm.

Harga yang ditawarkan Honda untuk CB150 Verza 2018 adalah Rp 19.300.000 untuk Spoke Wheel dan Rp 19.950.000 untuk tipe Cast Wheel. Warna yang masbro bisa pilih untuk Honda CB150 Verza terbaru ini ada Masculine Black, Bold Red, dan Macho Silver.

Bagaimana masbro, cukup menarik sentuhan dari AHM untuk motor pekerja keras ini. Silahkan dicermati dan berikan komentar di bawah ini.