Honda Civic Type R Turbo 2017 Keluar Kandang di GIIAS 2017, Siapkan Mahar Semilyar

MotoKARS.com – Honda pada jaman dahulu memang dikenal lantaran mempunyai mobil-mobil dengan mesin berperforma tinggi, sayangnya mobil itu umumnya datang sebagai JDM. Sehingga hanya orang Jepang saja yang dapat menikmati model hi-perform honda. Namun kini tidak lagi semenjak RnD Honda di AS cukup banyak berkecimpung meracik mobil lambang H, otomatis menjadi platform global. Termasuk Honda Civic Type R Turbo terbaru yang kini meramaikan pasar global tidak terkecuali Indonesia.

Yup bisa dibilang inilah langkah berani dari Honda Prospect Motor di Indonesia. Pada ajang GIIAS 2017 ini Honda memperkenalkan Civic type R terbarunya dengan mesin VTEC 2000cc turbo, yang di nobatkan sebagai mobil penggerak depan tercepat di dunia. Titel ini tidaklah main main sebab hal itu di buktikan dengan berhasil mencatatkan waktu di sirkuit Nurburgring 7 menit 43.80 detik. Tidak hanya itu mobil ini juga berhasil meraih penghargaan Auto Express New Car Awards 2017 dan Car of The Year 2017.

Hal yang dapat menjadi identitas di Honda Civic Type R 2017 adalah modelnya yang terlihat agresif dengan  desain eksterior dan aero kit nan gambot. Gaya racing mereka dikenal sangat kental dengan body kit yang lebih masif diramaikan dengan honey comb, alloy wheel racing dengan diameter 20 inchi, spoiler nan masif dan Type R triple exhaust with finisher. Selain itu untuk menambah kesan balap maka interiornya pun harus dimaksimalkan dengan paduan merah dan hitam, bucket seat racing berbahan suede dan kemudi berbalut kulit.

Kayaknya tidak lengkap juga kalau kita nggak membahas mesin VTEC Turbo 2000 cc nya yang sakti mandragade, eh mandraguna, mesin ini menghasilkan tenaga 310 PS pada 6500 rpm dan torsi 400 Nm pada 2500-4500 rpm yang dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan untuk memberikan harmonisasi kecepatan. Untuk membuat pengendalian mobil ini semakin nyaman digunakan kapanpun maka Civic Type R 2017 ini juga dilengkapi dengan 3 driving mode, yaitu +R, Sport, dan Comfort.

Desain garang dan lancip menegan aura Born to Race yang menjadi konsep dari mobil ini. Oh ya apabila pemirsa tertarik dengan mobil ini, ia tersedia dalam 6 pilihan warna, aitu Rallye Red, Brilliant Sporty Blue, Championship White, Sonic Gray Pearl, Crystal Black Pearl, dan Polished Metal Metallic. Mobil ini akan tersedia pada tahun 2018, lalu harga Honda Civic Type R turbo 2017 dibanderol dengan Rp 995 juta saja kok untuk OTR Jabodetabek. PS : untuk warna pearl dan metallic, pemirsa dikenakan biaya tambahan Rp. 2 juta sajah, murah yah? Penasaran bosque? silahkan datang ke GIIAS 2017.

Baca juga artikel menarik lainnya mas bro :