Honda CRF150 Concept Dipamerkan di GIIAS 2017, Dimensi Mirip CRF450

MotoKARS.com – Persiapan honda untuk meluncurkan trail terbarunya ini umpama detik menjelang tahun baru karena sebetulnya persiapannya semakin dekat. Apabila kita menilik TPT pada bulan bulan lalu, honda sudah memasuki masa mass product. Kemarin memang sempat ada bocoran mengenai kapan motor ini dilempar ke pasaran namun sepertinya Honda masih ingin menikmati waktu untuk mengamati pasar.

Baca juga : Ini Dia 7 Bocoran Tentang Honda CRF150 Mulai dari Mesin Sampai Waktu Rilis!

Di momentum GIIAS 2017, meski ini pameran yang bertemakan kendaraan roda 4 namun Honda nampak tidak ingin kecolongan momentum. Berbeda dengan sebelumnya dimana Astra Honda Motor memilih booth terpisah di luar ruangan, kini mereka masuk Hall bahkan berada di samping hall Honda Prospect Motor. Kita memang sudah tahu mereka berdua memang berbeda APM namun kekompakan satu ini membuat kami cukup bingung sekaligus tersenyum. Apalagi di booth Honda HPM ada Honda Civic Type R Turbo yang seperti menjadi pemanis booth Honda AHM yang menampilkan moge mereka dan Honda CBR250RR.

Bila anda berkunjung pada booth Honda APM maka anda akan melihat dua sosok trail yang berbeda. Dua trail ini memang agak asing dibandingkan line up trail honda sebelumnya yakni CRF 250 Rally. Yup apabila masbro menilik di sisi kiri sebenarnya itu adalah Honda CRF150 yang kita tunggu tunggu. Menariknya motor ini mempunyai dimensi yang sama dengan motor di sebelahnya yakni Honda CRF450 Rally. AHM sepertinya ingin menyampaikan pesan bahwa motor ini akan punya tampilan jangkung yang tidak malu-maluin apalagi buat trabasan.

Let’s see, secara mesin motor ini sudah menggunakan basis dari New Megapro 150 cc 2 valve yang juga berbagi dengan saudaranya Honda Verza. Namun sumber dari AHM mengatakan bahwa ada sentuhan yang berbeda pada CRF150 ini dan tentu saja mekanis dan elektrik. Hal yang menonjol satu lagi adalah pengabutan bahan bahannya nampaknya menggunakan injeksi, terlihat seperti throttle body. Untuk sasis nampak seperti menggunakan double cradle dengan depan menggunakan shock USD dan belakang…. tentu saja prolink. Untuk rem ada rem cakram di depan dan belakang dengan disc bergelombang.

Secara desain sebenarnya yang namanya motor trail yaaa gitu gitu aja, tapi bisa dipastikan bahwa garis desain CRF250 juga nular pada CRF150. Tapi yang jadi pertanyaan karena modelnya racing jadi kita tidak bisa melihat desain lampu, harapan admin sih lampu CRF250 dengan LED di semua sisi. Soal kapan muncul cuma dibisikin salesnya “Soon…” soal harga cuma dibisikin salesnya “Soon…” Yasudah akhirnya kami cuma foto foto dan memilih datang ke boothnya Civic Type R saja. Bagaimana menurut anda? Silahkan komentar bosque….

Baca juga artikel menarik lainnya mas bro :