Honda CS1 125: Sebenernya Desain Bagus atau Gagal Sih??

Honda CS1 125: Sebenernya Desain Bagus atau Gagal Sih?? ds

Oke, sekarang kita bisa ngomongin lagi CS-1 (Dibaca Ce Es Wan 😀 ) karena bentar lagi, tak lama lagi bakal muncul generasi penerusnya, katanya sih dalam bentuk motor ayam jago.

Honda CS1 125, dimasa kelahirannya memang kerasa kalo motor ini cukup aneh, bisa dibilang wagu iya, sport nanggung iya karena ngisi BBM tetep buka jok, ini memang desainer lokal, bukan pake rasa-rasa thailand atau India.

Motor ini juga secara performa juga gak bisa dianggap remeh, dari katanya basis mesin Honda Sonic, kemudian dibekali dual disc brake, speedometer full digital dan bagasi depan :mrgreen:

Penjualannya? untuk ukuran Honda itu sudah termasuk miris, sangat sedikit dan gak bisa dibandingkan dengan bebek dan matic Honda saat itu, indokator utama adalah desain, karena orang Indonesia dalam memilih motor mengutamakan desain dulu, baru berikutnya harga, fitur, spek dll.

Desain itu sifatnya subyektif, bagi saya memang secara desain terkesan keren tapi sekaligus aneh, poin keren ada di bagian kaki-kaki, lalu bodi belakang dan sektor mesin yang terlihat kekar, namun sekali lagi, tangki di depan bukanlah tangki BBM, dimana mindset masyarakat pada umumnya sangat susah diubah.

Bagaimana menurutmu? Desainnya keren atau enggak sih?

Motokars

  • Pingback: Inilah 7 Motor Honda yang Paling Gagal di Indonesia | MotoKARS()

  • Pingback: New Honda Sonic 150R Resmi Dirilis : Kini Cabe-Cabean Punya Pilihan | MotoKARS()

  • Denny Wahyudi Handschare

    Honda CS.1 Sbenernya desainnya bagus,terbukti mmperoleh penghargaan,hanya sja msih bnyak org awam yg blum mngrti desain (sya ia*kan*) sbab,inspirasi yang msuk ad bbrpa type mtor d antaranya, 1.bebek(mjdi yg utma), 2.sport, terlihat d bagian lamp dpan jg body blakang),ini yang sangat susah d masukan dalam perpaduan bebek sport) &sangat msuk dr judul.Terlebih tampilan yang mendekati motor gurun(enduro)*ini yg paling berbeda dan saya acungi jempol untuk desainernya*.Untuk engine memang bagus ttpi d putaran awal,sangat kurang d banding lawan kompetitornya.tp plusnya utk prjlanan jauh*antar kota* ini memang keunggulan dr honda yang memilih kenyamanan berkendara. Untuk kaki-kaki si CS, shock dpan mungkin kurang lebar,shga d tikungan msih sedikit kurang nyaman,tp untuk pengendara umumnya ini mungkin tidak masuk hitungan. Sekian dlu.Smga bsa mjdi inspirasi lbih utk pembaca.Terimakasih.Wasalam.Deni Way