Honda PCX 150 Spek Indo Akan Dirilis Di Jepang, Harga Bakal di Atas NMax

MotoKARS.com – Isu isu Honda PCX semakin santer terdengar, ada yang bilang bahwa motor ini hampir mirip spek Vietnam namun ada juga yang bilang totally all new. Well mendengar kabar itu tentu saja admin mencoba sabar mendengar beberapa skenario yang lainnya. Namun skenario yang terdengar baru baru ini cukup gamblang karena bisik bisik telik sandi bahwa Honda PCX 150 versi rakitan Indonesia ini adalah generasi terbaru dibandingkan dengan yang versi lama.

Baca juga : Honda PCX Lokal Makin Dekat Dengan Tanggal Launching, Siapkan Dompetmu

Sebenarnya ini ilmu AHM yang cukup lama diterapkan di jajaran motor CBU-nya terdahulu, apabila pemirsa familiar dengan keberadaan CBR150R. Yup CBR150R karbu adalah motor Thailand yang didatangkan secara CBU oleh importir umum, kala itu AHM masih menawarkan MegaPro dan Tiger untuk kita semua. Lalu CBR150R injeksi dengan lampu ala VFR membuat AHM iseng iseng memasukkan motor ini namun masih CBU. Lalu karena AHM sudah membuat CB150R maka tidak lengkap bila tidak ada CBR150R lokal. Sehingga yang terjadi adalah AHM meriset tampilan CBR150R dengan garis muka yang berbeda dengan CBR150R model VFR sehingga jadilah CBR150R lokal dengan tampang semi-semi CBR1000R yang kita kenal.

Lalu apa hubungannya CBR150R dengan Honda PCX yang kita lihat ini? Yang admin tekankan adalah strategi AHM dalam merebut CBR ke indonesia. Honda PCX150 saat ini masih menjadi premium bike CBU untuk Honda Wing karena statusnya impor dari Vietnam. Namun AHM mencoba mengambil alih produksi ke Indonesia, tapi tentu saja tidak pleg-pleg dengan desain PCX impor karena konsumen PCX impor di Indonesia tidak sedikit. Diferensiasi harus ada untuk PCX lokal, akhirnya win win solutionnya adalah membuat generasi baru PCX.

Yup generasi baru Honda PCX 150 ini akan diperkenalkan pada bulan Oktober di Tokyo Motor Show 2017, meski diperkenalkan di TMS 2017 namun basis motor ini berada di Indonesia. Artinya Indonesia akan ditunjuk sebagai basis perakitan Honda PCX 150 terbaru untuk seluruh mancanegara. So karena ini adalah generasi baru maka PCX yang hadir Indonesia akan totally changed dibandingkan dengan PCX impor Vietnam. Haa… akhirnya kita menemukan jalan ceritanya….

Sayangnya untuk spesifikasi tidak ada yang bisa kita gali, maklum lah AHM sangat menutup rapat rapat riset dari motor ini, sangat susah untuk diendus. Namun apabila kita melihat spesifikasi Yamaha NMax dengan model ban gambot, menggunakan ABS dan cakram belakang, nampaknya Honda new PCX 150 tidak mungkin mengabaikan unsur tersebut. Setidaknya Honda akan mengimbangkan kekurangan PCX selama ini untuk bersaing dengan NMax. Eh ngomong-ngomong bersaing, untuk soal harga katanya sih Honda PCX 150 2018 ini akan punya harga lebih mahal dengan Yamaha NMax. Hem asal diimbangi dengan fitur yang lebih keren sih gak masalah ya… Ada yang sudah nunggu matic terbaru dari Honda ini? Jangan lupa kasih komentar ya gaes….

Baca juga artikel menarik lainnya mas bro :