Honda PCX Lokal Makin Dekat Dengan Tanggal Launching, Siapkan Dompetmu

MotoKARS.com – Prediksi yang diduga menyimpang bisa saja terjadi, namun kali ini agak sedikit berbeda. Kami sempat meyakini bahwa Honda CRF150 akan hadir pada tahun ini. Namun nampaknya Honda masih meninjau ulang pasar yang akan diselami oleh sang trail bermesin Verza ini. Hal ini wajar karena Honda sendiri menargetkan sasaran yang berbeda dengan kompetitor Kawasaki KLX dimana patokan harga diyakini akan lebih tinggi dibandingkan dengan standar.

Tapi sebagai gantinya kabar berhembus bahwa kompetitor Yamaha Nmax dari Honda justru sudah lampu kuning. Memang untuk segmen matic maxi scooter 150 cc publik masih bingung apakah yang muncul Forza atau PCX Lokal. Dilansir oleh kompas otomotif bahwa model yang akan dikeluarkan diyakini adalah PCX Lokal. Menariknya Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya, telah menyatakan bahwa pemasaran maxi scooter nan elegan ini sudah mendekati waktu rilisnya.

”Mudah-mudahan nanti, ditunggu saja kabarnya. Deket banget,” ujar Thomas Wijaya. Clue ini seperti air segar bagi para konsumen yang sudah mendambakan matic yang useful di perkotaan. Prosesnya sendiri dikonfirmasi oleh beliau akan dilaksanakan pada tahun ini juga. Kendati demikian Thomas Wijaya harus mengakui bahwa pasar ini memang subur karena Yamaha Nmax yang sudah nyemplung disana punya angka penjualan yang cukup manis.

Hal ini diperparah dengan kenyataan bahwa pangsa pasar Honda PCX impor semakin meredup dengan kehadiran dari Yamaha NMax. Yup wajar karena dengan harga 25-30 juta sudah dapat motor dengan dimensi dan kepraktisan yang serupa dengan PCX seharga 40 jutaan. Meski begitu dengan tampilan yang lebih sleek dan fitur yang lebih menawan, PCX punya tempat tersendiri di hati konsumennya.

Lalu kenapa tidak Forza saja yang menjadi sasaran? Pak Thomas menanggapi bahwa brand image Forza berbeda dengan PCX sehingga tidak mungkin menggantikan posisi PCX bahkan tetap hadir untuk dilokalkan. ”Memang ada yang 125 cc. Tapi secara global, Forza itu image-nya high end atau premium matik. Brand global mesti kita jaga,” kata Pak Thomas. So sinyal positif sudah datang, Honda PCX lokal dengan tampilan yang berbeda dengan PCX sekarang dan tanggal rilis yang semakin dekat. Bagi yang kepengen segera jebol celengan sampeyan ya….

Baca juga artikel menarik lainnya mas bro :