Honda Supra GTR150 Diluncurkan Dengan Banderol Rp.21,3 Juta

honda-supra-gtr-150-samping-gunmetal-rilis

MotoKARS.com – Sedikit lebih cepat dari prediksi bocoran launching yang admin beritahukan kemarin, honda sepertinya tidak sabar untuk meluncurkan Honda Supra GTR150 ini. Bertempat di Puncak, Bogor, Model yang satu ini memang cukup menarik perhatian dengan tampilan tajam ala Supra X125 namun lebih gemuk dan masif. Berbeda dengan saudara junkies-nya, Sonic 150, Supra GTR150 ini menggusung konsep sebagai Bebek yang nyaman digunakan berpergian antar kota antar propinsi alias ‘bebek ngAKAP’.

Baca juga : Ini Dia Spesifikasi Honda Supra GTR 150, Sepadankah Harganya?

spesifikasi-honda-supra-gtr-150-exclusive

“All New Supra GTR150 hadir dengan konsep baru Grand Touring Cub, dengan desain unik, nyaman dan untuk dikendarai sehari-hari, tenaga besar. Konsep yang disajikan begitu berbeda dibandingkan dengan motor bebek lainnya,” ujar Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman, dalam kata sambutannya Selasa (24/5/2016) di Bogor.

Yup seperti yang diutarakan pak loman, konsep GT dan GTR di dalam mobil pun sebenarnya mengacu pada kata Grand Touring, kalo pake R ya jadinya Racing. Mungkin maksud AHM menggunakan nama GTR karena bebek ini punya konsep nyaman digunakan berpergian serta oke juga digunakan buat nge “gas tipis tipis”

spesifikasi-honda-supra-gtr-150-sporty

Hal yang menjadi fokus utama motor ini tentu saja dari nama Supra yang memang sudah melegenda dari kata bebek nyaman. Tentu saja dengan image inilah Supra GTR150 disiapkan dengan postur duduk yang rileks (kalau gak mau dibilang postur ke-bapak-an). Setang sudah pasti melebar menguatkan kesan bebek touring, mesin 150cc DOHC yang diturunkan dari cbr meski sedikit dikebiri namun tetap dirasa lebih dari cukup buat menjelajah negeri. Sasis pun menggunakan konsep twin tube frame. Hal yang dikhawatirkan pun tidak terjadi, AHM menyajikan Supra GTR150 dengan velg lebar dan ban tubless berprofil lebar pula, semakin memanjakan rider dalam menjelajah kemanapun.

harga-honda-supra-gtr-150-samping-gunmetal

Jika membahas perihal mesinnya maka memang tidak usah diragukan karena motor ini menggunakan mesin 150cc DOHC 4valve radiator dengan raihan tenaga sekitar 15,9 PS @ 9000 RPM. Topspeed yang dapat diraih oleh Supra GTR150 menurut klaim AHM adalah 122 km/jam. Namun yang menakjubkannya adalah meski motor ini menggunakan mesin 150cc DOHC namun mereka tidak melupakan konteks hemat dengan figur bbm 42,20 km/liter dengan pengetesan EURO 3 menggunakan metode ECE R40. (EURO 2 : 47,71 km/liter)

harga-honda-supra-gtr-150-samping-exclusive

Menilik soal harga, motor ini mempunyai harga yang well… Tidak jauh jauh dari kelas 150cc lainnya. Honda mengeluarkan Supra GTR 150 dengan 2 model : sporty dengan warna spartan red dan cruiser white di harga Rp.21.3 juta dan untuk model exclusive monotone ada Exclusive Grande Blue dan Exclusive Gunmetal dengan harga Rp.21.5 juta. Jadi tak sabar bagi kami untuk menjajal motor bebek kencang yang satu ini di KARS TV. Semoga apa yang kami keluhkan di Sonic tidaklah terjadi di Supra GTR150… Bagaimana menurut pemirsaah?

Source : Otomotifnet.com

Baca juga artikel yang lainnya mas bro :