Hyundai rilis All New Santa Fe di GIIAS 2018

Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Hyundai turut meramaikan jajaran produk otomotif baru, dengan menghadirkan All New Santa Fe dan New H-1 versi 2018. Generasi baru Santa Fe ini dihadirkan sebagai wujud inovasi Hyundai dengan desain kelas dunia. Perubahan tampilan adalah hal yang dikedepankan dari mobil ini.

Secara desain, All New Santa Fe tampil lebih kekinian dengan desain twin headlamp yang lebih tajam dan meruncing, grill depan cascade grille khas Hyundai, sehingga menonjolkan kesan “Bold dan Charismatic”. Ia juga dilengkapi dengan tipe lampu terpisah, dengan bagian atas LED DRL dengan positioning lamp, dan bagian bawah LED Projector Head Lamp yang terintegrasi dengan lampu sein, dan juga dilengkapi fog lamp. Di bagian sisi-sisinya, All New Santa Fe memiliki fitur khas berupa Electric Folding Mirror, Side Repeater, dan Puddle Lamp.

Soal frame, kabarnya Hyundai melakukan improvisasi untuk meningkatkan kandungan baja dalam rangkanya sebesar 15%. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesenyapan kabin dari suara-suara bising di luar, dan melindungi penumpang di dalamnya. Teknologi Hyundai ini sendiri dinamakan AHSS (Advanced High Strength Steel).

Untuk varian, Hyundai sendiri menghadirkan varian GLX dan XG untuk varian teratas. Power train dari All New Hyundai Santa Fe sendiri tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni Gasoline 2.4 MPi D-CVT dengan transmisi Automatic Shiftronic 6-speed, dan Diesel R2.2 CRDi EVGTurbo dengan transmisi Automatic Shiftronic 8-speed. Karakter gear shiftingnya sendiri bakal lebih nendang di gear 1 dan 2 yang difungsikan untuk “start” dan “akselerasi”, sementara gear 7 dan 8 untuk peningkatan fuel efficiency dan perbaikan pada Noise Vibration dan Harshness (NVH). Dengan kata lain, karakter gear finalnya akan lebih halus, katanya lho ya :mrgreen:

Detailing chrome di All New Hyundai Santa Fe sendiri ada 2 tipe, yakni Dark Chrome khusus untuk warna body color hitam, dan Satin Chrome untuk warna body putih, gray, dan merah.

Oh iya, satu lagi nih hal menarik.. Hyundai mulai 1 Agustus 2018, bakal membekali semua produknya dengan Unlimited Kilometre Warranty, alias garansi 5 tahun, tanpa melihat batasan kilometer, dan juga layanan servis gratis sebanyak 11 kali (atau sampai dengan 100.000 km). Menarik kan?

Kalau rekan-rekan tertarik, bisa lho mampir ke stand Hyundai di GIIAS, mulai dari 2 hingga 12 Agustus 2018.

See you!