Ini Dia 10 Motor Bekas Paling Value Yang Bisa Kita Pilih Jadi Partner.

tips-10-motor-bekas-value-terbaik-motokars-cover

MotoKARS.com – Halo pemirsa, transportasi berupa sepeda motor menjadi primadona saat ini. Bukan hanya bisa membelah kepadatan lemak jalanan kota besar, namun juga efiesien dari segala hal. Cukup banyak konsumen Indonesia yang membeli sepeda motor gres dari dealer. Namun sebagian juga ada yang merasa beli second juga cukup value. Motor bekas pun sekarang menjadi primadona berbagai khayalak, nah sekarang admin pilihkan 10 motor bekas paling value yang bisa kamu dapatkan.

Honda Vario Techno 110

tips-10-motor-bekas-value-terbaik-honda-vario-techno-110

Motor yang diluncurkan pada tahun 2011 ini bisa dibilang masa transisi dari Vario 110 lawas ke Vario 125 FI. Menggunakan desain tegas futuristik ala Vario 125 FI namun dibangun berbasiskan Vario 110. Motor ini pun masih mengandalkan mesin Vario 110 lawas yang dilengkapi dengan pendinginan radiator di dalamnya. Namun motor ini masih menggunakan karburator, jadi bila pemirsa meminangnya tidak ada salahnya untuk servis karburator, agar konsumsi BBM nya lebih baik.

HARGA SECOND Honda Vario Techno 110 : 8 – 11 juta rupiah

Honda CS1

tips-10-motor-bekas-value-terbaik-honda-cs1

Motor yang sempat menyandang desain crossover ini bisa dibilang cukup value untuk mahasiswa. Karena dengan harga 8 juta pemirsa mendapatkan bebek super dengan mesin turunan sonic dan CBR125 ini. Walau 125 cc namun tenaganya 12,5 hp dan torsinya 10 nm, bisa dibilang setara dengan mesin berkubikasi 150 cc. Sayangnya untuk motor dengan label honda sparepart CS1 tidak bisa dibilang melimpah. Namun bila pemirsa berdomisili di kota besar pemirsa masih bisa menemukan sparepartnya dengan mudah atau memesannya secara online. Namun biaya servis dan ganti oli setara dengan bebek biasa sehingga CS1 bisa dibilang pas buat mahasiswa yang serba ngirit hehe…

HARGA SECOND Honda CS1 : 7 – 9 juta rupiah

Honda CBR250R (Lampu Single)

tips-10-motor-bekas-value-terbaik-honda-cbr250r

Untuk perkara motor dengan kubikasi 250cc, yang paling value menurut admin adalah Honda CBR250R. Memang ada perbedaan mendasar dengan ninja, bukan serta merta masalah ninja is ninja ya… Tapi ninja adalah motor dengan styling muscle layaknya motor superhero sehingga banyak yang mengidolakannya, berasa jadi cool kayak hero pahlawan broh! Namun pendekatan CBR lebih kepada lekukan bodi yang mewah elegan ala moge eropa dan kaki-kakinya berotot, nah disitu daya tariknya. Perkara mesin 250 cc nya single ya balik lagi, motor dengan suara double silinder layaknya superhero atau single silinder tapi tenaganya gak malu-maluin? Satu lagi, membawa motor ini dengan turing jarak jauh tetap nyaman mas bro, torsinya juga enak buat stop n go. Namun tetap ingat yah motor ini kategori 250 cc jadi untuk sparepart dananya tetap berlebih.

HARGA SECOND Honda CBR250R : 28 – 36 juta rupiah

Honda GLPro Neotech

tips-10-motor-bekas-value-terbaik-honda-glpro-neotech

Bagi yang suka model modifikasi jap style, brat style, modif jadul ala Honda CB100 ataupun maunya trail dan supermoto. Motor ini cocok buat limbahan, sebab dari segi tenaga selain awet, buas juga loh… bisa 140 kpj padahal 160 cc saja. selain itu juga gampang dioprek. Hal lain yang menarik dari motor ini adalah posisi duduknya egronomis dan shocknya yang tergolong empuk, selain itu motor ini terkenal bandel untuk blusukan. Lihat saja siapa yang menggotong Vixion dan CB150R SF yang overheat kala nanjak bromo, GLPro bro! Namun bila pembaca senang dengan tampilan ori GLPro ala motor pak camat juga sah-sah saja kok.

HARGA SECOND Honda GLPro  : 6 – 9 juta rupiah

Suzuki Skywave

Ini bisa dibilang lini matic yang cukup diincar kaum adam di zamannya ketika Yamaha NMax belum ada. Ya dari tampilan yang maskulin cukup banyak yang jatuh cinta dengan matic ini. Apalagi kubikasinya yang 125 cc sendiri membuat orang jadi tambah penasaran. Selain itu karakter mesinnya cukup unik, kalo ngorok sudah biasa ya suzuki gitu loh, walau agak boyo di putaran bawah tapi menengah ke atasnya baik. Selain itu posisi duduknya sendiri nyaman dan karakter suspensinya cukup empuk. Uniknya lagi walaupun dia matic karburator tapi bisa dibilang konsumsi BBMnya cukup baik sekitar 1:45. Untuk sparepart, rasanya tidak perlu khawatir selama Beres Suzuki masih berada di dekat tempatmu.

HARGA SECOND Suzuki Skywave : 4 – 7 juta rupiah

Suzuki Smash

tips-10-motor-bekas-value-terbaik-suzuki-smash

Bila pembaca menginginkan motor yang kuat cukup banyak woro-woro kalau motor suzuki itu durable. Dan yang menyumbang nama baik itu ke Suzuki salah satunya adalah Suzuki Smash. Cukup banyak orang yang tidak bisa move on ke lain hati dikarenakan kenyamanan dan kekuatan dari Smash ini. Apa saja keunggulannya? tenaga mesin yang diusung roso (red.kuat), untuk nanjak sadis bahkan pemirsa bisa memakai gigi 2 saja di Smash ini. Selain itu suspensi tetap menjadi keunggulan karena reboundnya baik, mengoper gigi pun cukup mudah. Dengar-dengar banyak owner (termasuk teman saya) yang merawat motor ini cukup dengan ganti oli saja. So bila penonton butuh motor buat diajak perang, smash bisa masuk list motor pemirsa.

HARGA SECOND Suzuki Smash :  2 – 5 juta rupiah

Suzuki Shogun SP

tips-10-motor-bekas-value-terbaik-suzuki-shogun-sp

Sama saja dengan Suzuki Smash, motor ini juga motor perang dengan durabilitas yang tinggi. Namun bila kelasnya sudah SP, menjadi motor perang saja tidak cukup! Maka motor ini menawarkan tampilan yang racy anak muda bingits… tampilan bodinya masih membuat beberapa orang terhipnotis karena memang secara desain lekukannya bisa dibilang cakep, perpaduan warnanya cakep, dan kaki-kaki ala FU dengan cakram lebar juga oke. Menurut beberapa review, riding positionnya termasuk oke dan suspensinya tidak stiff juga, sepertinya oke buat turing. Selain itu mesinnya menganut 125 cc namun tenaganya mencapai 11 hp, semakin potensial karena dibekali kopling tangan. Buat kumpul bareng FU dan bebek super lainnya juga tetap berani wani perih kok.

HARGA SECOND Suzuki Shogun SP : 4- 7 juta rupiah

Yamaha Mio GT

tips-10-motor-bekas-value-terbaik-yamaha-mio-gt

Well… sebagai salah satu suksesor Yamaha Mio karbu, Mio GT adalah versi Mio yang diprioritaskan ke kaum adam. Mengapa admin memasukkan Mio GT padahal sudah ada Vartech 110 dan Skywave. Nah bila pemirsa masih mengharapkan matic yang tergolong baru dan mudah sparepart, mungkin ini bisa jadi solusi. Motor ini tergolong baru namun harga secondnya cukup memukau. Apa kelebihan yang ditawarkan Mio GT? pemirsa bisa mendapatkan motor dengan handling yang apik khas yamaha, rem superior dan kualitas cat dan bahannya pun well build, tampilannya pun ganteng. Namun motor ini sedikit lebih boyo dibanding Mio karbu dan suspensinya sedikit keras (mungkin demi handling).

HARGA SECOND Yamaha Mio GT : 7 – 10 juta rupiah

Yamaha Scorpio Z 225

tips-10-motor-bekas-value-terbaik-yamaha-scorpio-z-225

Nah bila pemirsa seneng dengan model motor moge jepang dengan postur oke, tenaga oke dan kekinian. Tidak ada salahnya melirik Yamaha Scorpio Z 225. Apa kelebihan yang diusung dari motor ini? pertama motor ini mempunyai kesamaan basis dengan Yamaha XT225 trail. Sehingga mesinnya bisa dibilang cukup menjual torque. Selain itu swingarm dan shock pun masih bawaan XT225 alias monoshock, nah ini maksudnya kekinian. Sayangnya shock gampang ambles tapi cukup pakai peninggi kasus selesai kok. Selain itu perpindahan gigi termasuk empuk dan vibrasi minim walau 225 cc. Oh ya menolong banget pakai motor ini bagi pemirsa yang posturnya gede 180 cm kayak admin, dimana kalau kita pakai Vixion bakal berasa kayak naik bebek.

HARGA SECOND Yamaha Scorpio Z 225 : 8 – 10 juta rupiah

Yamaha Byson

tips-10-motor-bekas-value-terbaik-yamaha-byson

Bila tadi pemirsa melihat review singkat Yamaha Scorpio Z, maka mari admin ulas tentang Yamaha Byson dimana motor ini juga layak dibeli. Admin pilih karena motor ini punya kesamaan dengan Mio GT tadi, masih baru tapi secondnya terjangkau. Apa sih yang bagus? well… pertama muscle banget tampilannya, dari tangki, fatbar, kaki kaki, poles dikit aja bisa jadi MT-07 wannabe hehe… Selain itu Byson tergolong motor touring yang nyaman diajak kemana-mana dan modifnya tergolong gampang. Kelemahannya berada di mesin, motor ini tidak begitu akseleratif, toh ini motor touring bukan motor balap hehe…

HARGA SECOND Yamaha Byson : 10 – 14 juta rupiah

Nah itulah 10 motor second recomended yang bisa dijadikan partner harian pemirsa. Jangan lupa bila mencari motor harap diteliti masalah kaki kaki, suara mesin dan adakah rembesan oli. Bila sudah meminang ada baiknya ritual dahulu ke bengkel untuk membenahi apa yang kurang di motor pilihanmu. So happy hunting!

Oh ya bila pemirsa suka artikel ini monggo di share ya 😀

-Meme Otomotif Indonesia :: MotoKARS.com-

  • samudro dipo aji p

    pulsar mana pulsar. Ga buuh sparepart :v

  • Muhammad Akbar Indrayanto

    Thunder 125 dong 7 juta dapeet taun 2011. Mesin udah pake engine balancer tangki 15 liter :v

  • Septian Pim Hadisusanto

    Honda CBR 250 oke sih, tapi yakin gak mimin masukin kualitas tangkinya. saya sempet kesengsem sama CBR 250cc secara honda gitu, tapi yg jadi parnonya yah itu dia Tangkinya. klw mslh parts biasanya ngikutin besarnya cc klw cc makin naik yah parts jg ngikutin jg, so wajar lah 🙂

    • daripada mimin masukin tiger pilih mana? 😆

  • Fikra (x)DRACS CS1UM

    Di beres Jogja dulu ama pas kuliah di Malang ini beresnya sama, gan. Sama2 tarip servis CS1 lebih mahal dari Megapro ato naked lokalnya AHM. Entah.

  • epro!

  • RedBack

    Desain CS1 itu kyk motor yg dipake rally dakar

  • keren keren walau motor kas.. heheh