Ini Dia Spyshot Mitsubishi Expander, Dimensi Lebih Besar Dari Avanza!

MotoKARS.com – Kalau pemirsa pernah mengalami masa di zaman millenium pasti terkenang dengan mobil one tonne bonnet dari Mitsubishi. Yup ia adalah Mitsubishi Kuda yang berani maju untuk melawan kedigdayaan Toyota Kijang sebagai mobil sejuta umat saat itu dengan Isuzu Panther.Secara tampilan kita tidak pernah ada keluhan berarti pada desain Mitsubishi. Saat dulu Kuda muncul juga ia memiliki terobosan di sektor fitur dan tampilan yang agak SUV. Sayangnya kelemahan Mitsubishi Kuda saat itu belum bisa diperbaiki dengan baik yaitu mesin bensin yang boros dan dimensinya yang cenderung sempit. Kuda lalu menyatakan menyerah di tahun 2004.

Kini Toyota Kijang memang sudah menjelma bentuk menjadi Kijang Innova yang bongsor. Lantas Mitsubishi memilih Delica sebagai lawan tandem Kijang Innova meskipun lebih terlihat sebagai pelengkap semata. Wait…. Masalah spiritual successor sebenarnya Toyota lebih banyak menerapkannya ke Avanza daripada Kijang Innova. Persaingan pun makin memanas dengan adanya Suzuki Ertiga, Nissan Grand Livina, Honda Mobilio, Chevrolet Spin dan yang terakhir Wuling Khong Guan aka Confero S. So pada akhirnya Mitsubishi pun ikut nyemplung ke kelas ini dengan spiritual successor Kuda yaitu Expander.

Seperti yang pemirsah lihat di gambar, kira kira seperti ini sosok bernama (estimasi) Mitsubishi Expander. Cukup menakjubkan karena apabila kita sedikit throwback 2 tahun yang lalu ada Mitsubishi XM Concept sebagai prototype Expander. Bila dibandingkan dengan XM Cincept nampak tidak jauh kentara model XM Concept dengan Expander. Yup ini adalah sebuah hal yang positif tentunya.

Melihat dari kelengkapannya pun mungkin pemirsah agak bingung dimana headlampnya. Model ini punya konsep mirip dengan Juke yaitu menerapkan daerah foglamp sebagai lampu utama. Sedangkan daerah lampu utama hanya diisi DRL semata. Namun ternyata dibawah lampu utama yang berpadu dengan sein itu masih ada foglamp dan ada lis chrome yang cantik. Sepertinya sih melihat dari kelengkapannya, mungkin ini adalah tipe yang menengah ya.

Beberapa wartawan sudah ada yang diajak merasakan sensasi dari Mitsubishi Expander di Jepang sana. Impresi mereka hampir sama, dimensi mobil ini tidak bisa disamakan dengan Low MPV macam Toyota Avanza. Malah katanya dimensinya mendekati Toyota Kijang Innova, dengan ruang kaki baris ketiga yang masih lega. Model duduknyabpun menganut tipe “theater” layaknya Mitsubishi Kuda dulu namun ruang kepala masih lega. Tinggal tunggu saja tanggal main mobil ini di GIIAS 2017 ┬ádan kira kira berapa harga Mitsubishi Expander ini…. Time will tell lagh….

Baca juga artikel yang lain mas bro :