Ini Dia Tampilan dan Suara dari Ducati Superbike Bermesin V4!

MotoKARS.com – Kabar yang terbaru dan hot berasal dari Ducati. Meskipun mereka kini masih mengurus administrasi soal kepemilikan merek motor ini kepada empunya yang baru, tapi RnD tetap terus berjalan. Sedikit intermezzo saja karena merek asal Italia ini mendapat calon majikan baru yakni Royal Enfield. So kini sudah ada 5 merek yang berminat membeli Ducati yakni : Harley-Davidson, Suzuki, Hero Motor, Bajaj Auto India dan Royal Enfield. Seperti apa transaksinya, sepertinya harus dijabarkan pada artikel tersendiri saja.

Nah beralih ke Ducati V4 ini, ternyata sudah ada spyshotnya yang diambil dari gambar kamera hp. Meski begitu gambar yang diambil cukup baik karena motor dalam kondisi tidak berkamuflase hanya saja resolusi gambar yang kecil membuat tampilannya kurang jelas. Well tetap kita bahas…. Motor ini masih ada aura ala ala Panigale seperti pendahulunya tapi bila lihat detailnya maka ubahan bodi tampak seperti menyatu. Bodi Fairing terkesan menyambung dengan bagian tangki dan agak sedikit floating di bagian deltabox.

Selain itu di fairing depan terlihat model headlamp terkesan semakin runcing dan hampir tak terlihat, namun bagian yang biasanya diisi oleh headlamp sekarang dihuni ram air. Model lubang angin besar di depan ini nampaknya berfungsi sebagai asupan angin sekaligus membantu aerodinamika. Selain itu casing mesin dibuat menumpuk, tidak sleek seperti Panigale, seakan menjadi ciri khas desain Ducati terbaru.

Selain itu kami juga mendapatkan video yang berdurasi 44 detik yang isinya adalah suara dari motor bermesin V4 terbarukan ini. Video ini mengundang hits cukup besar dikarenakan suara motornya yang memang sangar dan menggelegar. Mesin terbaru dari Ducati ini pun masih bersaudara dengan mesin yang digunakan Dovisiozo sekarang di kancah MotoGP 2017 yakni 4 Silinder V4.

Soal gambar belum diketahui siapa pemiliknya namun menurut media MaxxMoto motor ini sedang ditest di Sirkuit Misano Italia. Motor ini sudah dikonfirmasi oleh CEO Ducati Claudio Domenicali Januari 2017. Debut motor yang diyakini akan bernama “Panigale Stradale” ini akan berbarengan dengan event MotoGP Misano Italia di musim ini.

Baca juga artikel menarik lainnya mas bro :