Ini Dia Wujud Honda Scoopy 2017 Terbaru, Ada Fitur Charger dan LED Projector

2017-honda-new-scoopy-i-side-cover

MotoKARS.com – Varian motor matic honda memang masih menjadi favorit bagi para konsumen tanah air, seperti kita lihat beberapa line up matic low end honda masih mudah berkeliaran di jalanan. Seperti contohnya Beat baru yang muncul tahun 2016 sudah menjadi magnet bagi konsumen. Mudah saja menemuinya di jalanan padahal baru sebentar launching saat itu. Beberapa lini motor lain pun masih dengan mudah dijumpai kecuali Spacy yang masih dipertanyakan kelanjutannya. Scoopy sebenarnya memang sudah terlihat uzur sejak akhir 2016 namun matic retro ini juga masih menjadi idola konsumen terutama ibu-ibu.

2017-honda-new-scoopy-i-front-headlamp

Nah Honda sedikit peka dengan keadaan ini makanya kemarin memang sempat ada wacana akan motor matic yang akan digarap Honda pertama kali. Motor itu bukanlah Honda Forza melainkan Honda Scoopy, beberapa sinyalemen sudah banyak ditebar antara lain ban menggunakan 12 inchi dan lampu LED. Tapi admin tidak perlu menjabarkan panjang lebar tentang teaser ini karena toh motornya sudah dipajang di Thailand tepatnya di Bangkok International Motor Show 2017 (BIMS 2017).

2017-honda-new-scoopy-i-stoplamp

Sosok Honda Scoopy terbaru 2017 ini memang mirip dengan teaser yang sempat heboh di awal tahun ini. Pertama dari lekukan bodi sebenarnya Honda tidak mengubahnya terlalu ekstrem. Namun yang paling terlihat nyata adalah desain headlamp yang kini menyambung dengan lampu sein. Headlampnya dilengkapi dengan lampu LED plus projector, dan asiknya lagi ada sejenis LED pemanis yang melingkari headlamp seakan seperti DRL di mobil. Selain itu lampu sein dibuat mendatar dan simpel serta menyambung dengan headlamp.

2017-honda-new-scoopy-i-speedometer

Berlanjut ke bagian belakang, stoplamp juga diberikan perubahan, dimensinya dibuat lebih kecil dan lagi lagi lampu sein menyatu di stoplamp. Oh ya behel pipanya juga sekarang digusur dan digantikan dengan model alumunium die cast warna hitam. Melihat kaki kaki juga berbeda dengan menggunakan ukuran 12 inchi dan profil ban lebar. Ukuran bannya sendiri di depan  hem berarti ban Vespa juga bisa masuk ke Scoopy ini ya….

2017-honda-new-scoopy-i-fitur-charge

Untuk bagian konsol pengemudi bisa dibilang ini juga tidak kalah menarik. Honda mengadopsi speedometer analog dan digital seperti Beat namun didesain dengan model retro sehingga tampak fresh. Oh ya motor ini juga mengandung beberapa kebaikan Beat baru seperti mesin 110 cc dengan teknologi eSP, ada pula ACG starter dan Idling Stop System yang memberikan efisiensi maksimal terhadap motor ini. Soal kepraktisan Honda Scoopy baru ini juga sudah helm-in meski helm half face dan kini dilengkapi charger HP di deknya serta satu slot penyimpanan lagi.

2017-honda-new-scoopy-i-bagasi

Jadi motor ini sudah tampil di Bangkok dengan model yang kira kira tidak jauh berbeda dengan prediksi di Indonesia. Mengingat Supra GTR150 sendiri juga diperkenalkan duluan di IndoChina sana, maka kemungkinan durasi waktu sampai motor ini dirilis di Indonesia mungkin 2-3 bulan lagi. Harap bersabar ya ibuk-ibuk… kalau sudah menetapkan hati ke Scoopy ya tetap safety di jalanan ya, kita care kok sama ibuk… 😛

2017-honda-new-scoopy-i-blue 2017-honda-new-scoopy-i-black. 2017-honda-new-scoopy-i-beige.jpg