Inikah Desain dari Mobil yang Dikendarai Rio Haryanto nanti?

Motokars.com – Hola folks! Berita mengejutkan! Ternyata desain mobil yang digunakan oleh Rio Haryanto di ajang balap F1 nanti sangat mengejutkan desainnya! Selain sangat Indonesia banget, mobil tersebut juga familiar di mata kita.

Kayak apa sih memangnya..?

rio haryanto kah

Secara tampilan mungkin orang-orang yang tidak tinggal di Jakarta sih yaa “it looks great”, toh  John McQuilliam, Techincal Director Manor Racing juga mengatakan desain ini bagus. Namun bagi admin yang [sempat] tinggal di Jakarta berasa agak ganjil sih melihat livery ini… rasanya kalian pun juga berasa agak ganjil pastinya hehe… Tak apalah, mungkin ini filosofinya supaya gesit lincah dan full power kak… layaknya si kotak yang berlivery serupa

Anyway meski liverynya begitu sih masih ada hal plus dari mobil ini kok, akhirnya Manor Racing mengganti mesin Ferrari yang selalu bermasalah saat kompetisi dengan mesin Mercedes-Benz. Mesin berkode PU106C hybrid [PU bukan nama trayek loh… ah kok jadi keinget si kotak lagi…] ini dikawinkan dengan girboks buatan Williams, yang punya 8 gigi maju dan 1 gigi mundur. Sehingga bisa dibilang versi ini totally new dibandingkan dengan lawas, jadi Rio Haryanto bisa full throttle dengan mesin baru ini.

Last… Mari kita berharap dengan senjata ManorMini Manor Racing baru yang akan dipegang oleh Rio Haryanto… Kita patut bersyukur karena prestasi Rio Haryanto kemarin membawanya datang ke kancah lebih tinggi lagi sekaligus dana untuk membawanya naik juga terpenuhi. Admin tidak berharap lebih dari debut pertama Rio… bisa finish pun sudah cukup, ekspektasi Admin juga tidak sampai podium… Paling tidak Rio bisa berprestasi lebih baik dibanding rekannya sehingga bisa dilirik dan dikontrak oleh Tim menengah ataupun elit yang finansialnya bejibun seperti Ferrari dan Mercedes-Benz.

Ya sudah deh semoga dengan makin naiknya tema ini di google trend nggak lantas ada pengamat karbitan yang baru menekuni bidang F1 cuma sebulan – dua bulan lalu berkoar-koar dengan “dewa” soal dana, prestasi Rio kedepannya lain sebagainya … we don’t need this shit…. we need your contribution to support him….

manor-racing-f1-liveries-2016-rio-haryanto-side

BTW masih inget livery ala Jaguar F1 dulu? mirip Kopaja gak ya? atau mungkin livery Renault F1 2010 yang kayak Koantas Bima haha… Udah ah, mimin cabut 😛

Baca juga yang lainnya mas bro :