Inilah 5 Alasan Kenapa Pacitan Harus Masuk Dalam List Jalan-Jalan / Touring Kamu!

wisata-pacitan-jangan-panik-mari-piknik

MotoKARS.com – Perhelatan Honda Bikers Day 2015 kemarin menjadi ajang bagi admin untuk merasakan impresi berkendara motor dari Solo ke Pacitan. Sebenarnya admin sudah terhitung jalan-jalan ke kota kelahiran pak SBY ini untuk ketiga kalinya, namun dasar surganya para bikers, admin tetap terpukau tiap kali datang ke tempat ini. Sehingga rasanya tidak afdol untuk menambahkan artikel perjalanan ngetrip kali ini.

wisata-pacitan-pantai-teleng-ria

Perjalanan ke kota Pacitan sebenarnya bisa dibilang tidak ringan karena ada beberapa medan yang cukup menanjak bagi roda 4. Bukannya tidak mungkin datang dengan roda 4, namun strategi datang ke kabupaten ini mungkin harus dipersiapkan karena banyaknya jalan menanjak dan banyaknya jackpot lubang sebelum mencapai kabupaten ini. Namun tentu tidak masalah bagi kendaraan roda 2 karena masih ringkas untuk dibawa ke berbagai medan.

So apa 5 alasan yang membuat admin merekomendasikan Pacitan untuk tujuan ngetrip, ini dia!

Pacitan, Kota 1001 Tikungan

wisata-pacitan-jalan-jalan

Salah satu yang membuat admin senang adalah jalanan Pacitan… Kota 1001 Gua? em mungkin cocoknya Kota 1001 tikungan! Yup U-Turn dan chicane gak jarang kita jumpai di kota ini. Apalagi lokasi geografis Pacitan sangatlah menarik dimana kota ini dikelilingi pegunungan sewu di Jawa bagian selatan dan kotanya sendiri punya pantai dan teluk dengan bibir pantai yang rendah. So gak nyesel deh riding disini!

Aspal Pacitan Rata-Rata Mulus

wisata-pacitan-pantai-soge

Nah ini sejak era Presiden SBY, nampaknya banyak jalan di daerah Pacitan yang direnovasi. Gak hanya diaspal ulang, bahkan jalanan dilebarkan dan diberi marka. Gak cukup hanya itu saja, ada juga jalan baru Pacitan – Trenggalek yang melewati di Pantai Soge… Jadi silahkan bayangkan sensasi jalanan mulus nan lebar berpadu dengan tikungan U-turn, chicane, naik turun yang banyak. ahhh nikmat cornering apa yang kau dustakan!

Noted : sebelum sampai kab. Pacitan rata-rata jalanan kurang mulus… jadi untuk mendapatkan surga memang harus berjuang dulu…. :mrgreen:

Pemandangan Asoy Geboy

wisata-pacitan-pantai-soge-ke-trenggalek

Khanmaen! bisa dibilang itulah yang admin rasakan saat tiap menelusuri berbagai jalan di Pacitan. Semisal kamu yang turing dari Yogyakarta maupun Solo ke Pacitan melewati Sedeng… maka kamu akan melihat pemandangan jalan berliku dipadu dengan pemandangan kota pacitan plus pantai dan gunung-gunung dari atas pegunungan sewu. Selain itu kamu juga bisa mampir ke pantai teleng ria yang menampilkan pemandangan pantai cantik berpadu dengan pegunungan. Atau yang menarik pantai soge yang berada di timur Pacitan dengan jalur selatan ala “gunung akina” berpadu dengan pantai dan laguna yang berada di bawah. Sip deh!

Kuliner Terbaik!

kuliner-nasi-tiwul-makanan-laut-pacitan

Nah biasanya perjalanan ngetrap ngetrip belum seru jika kita belum mengunjungi beberapa kuliner yang berada di Pacitan. Bila kamu pengen makanan laut bisa coba menelusuri daerah Pelabuhan Tamperan, atau di alun alun juga menjajakan makanan khas Pacitan. Harga? sudah pasti ekonomis bro! namun kualitas rasa yang akan membuat kamu berasa seperti di kampung halaman. Wis jos gandos kotos kotos lah, Jajal sik dab!

Tempat Wisata? Gak Cuma 1 atau 2 Bro!

wisata-pacitan-goa-gong

Kalau kamu mendatangi Pacitan bisa dibilang kamu mendatangi gudang tempat wisata, yup disini berbagai tempat wisata gak bisa dibilang sedikit… Ada Pantai Klayar yang punya level jalanan cukup nikmat dan ‘menantang’ namun setelah sampai maka rasakan eksotisnya pemandangan yang ada disini. Selain itu juga ada Gua Gong yang menjadi trademark Pacitan yang gak kalah keren. Ada Pantai Teleng Ria dan Pantai Soge yang punya tampilan cantik nan eksotis… Yang belum admin kunjungi adalah Sungai Maron dengan pemandangan yang indah dan air sungai yang jernih. Selain itu masih ada Pemandian Banyu Anget Pacitan dan Pantai Watu Karung yang menjadi andalan para surfer.

wisata-pacitan-pantai-klayar

Yup Pacitan bisa menjadi list wisata kamu pada saat ber-weekend ria bersama teman dan rekan. Jika kamu bikers, admin rasa nggak nyesel untuk datang ke kabupaten yang pemandangannya masih asri dan indah ini. Hanya saja beberapa yang perlu diperhatikan adalah medannya yang cukup menanjak di beberapa titik dan jalan yang tidak terlalu mulus sebelum mencapai kabupaten Pacitan. So selamat berjalan-jalan ria 😀

Oh ya yang cukup sering datang ke Pacitan jangan lupa kasih testimoni di bawah ini ya :mrgreen: