Jangan Tanya Dimana Nasionalisme Kita

Motokars.net – Hola gaes, duka menyelimuti industri kreatif tanah air malam ini. Mobil listrik yang akrab di telinga kita sebagai Selo, akhirnya diboyong oleh negara tetangga kita karena di dalam negeri kita sendiri “disia-siakan”.

Well, mungkin inilah yang dinamakan “Penyesalan selalu datang belakangan”!

penyesalan di akhir

Berpindah tangannya si Selo bukan berarti pembuatnya mengkhianati tanah air Indonesia, bukan? Ricky Elson sang pencipta mobil listrik ini sendiri sudah berjuang dari tahun 2014 silam ini untuk mengajukan agar mobil yang diciptakan oleh tangan anak bangsa ini bisa diproduksi massal dan dinikmati banyak orang.

Hasilnya? Nihil berat broh.

Ricky dihadapkan pada realita nasionalisme kita yang kadang perlu diremedial.. Akhirnya dengan berat hati Ricky menyetujui produk ini diakuisisi oleh negara tetangga kita itu, tentunya dengan syarat bahwa semua part Selo harus diproduksi di Indonesia! Sungguh perjuangan Ricky yang hebat hingga titik darah penghabisan.

So, dimana Nasionalisme kita? Kalaupun nasionalisme kita mendarah daging, apakah ada yang bisa kita bantu untuk memperjuangkan Ricky? Ah tak perlu ditanya. Biarlah Selo menjadi saksi bisu kita di penghujung bulan merdeka ini.

Keep riderhood!