Jeng Jeng, Ini Dia Viar Vortex 250 di Jakarta Fair 2017, Harga 44,7 Juta Saja!

MotoKARS.com – Pemain lokal roda dua kita lagi bergeliat bung, Viar sebagai produsen otomotif roda dua asal Semarang setelah kemarin meluncurkan Viar Q1, kini mereka merilis Viar Vortex 250. Yup seperti yang sebelumnya sudah kita ketahui bahwa Viar Vortex mempunyai basis yang sama dengan Zongshen RX3. Apa yang ditawarkan motor ini? Model touring macam BMW, siap ajak adventure-an, mesin menjanjikan jambakan dan harganya yang bikin maniak blusukan pasti t e r p i c u.

Baca Juga : Viar Segera Menghadirkan Adventure 250cc Bernama Vortex!

Secara tampilan motor versi produksi massal ini hampir tidak jauh berbeda sosoknya dibandingkan dengan versi konsepnya saat berada di Jakarta Fair 2016. Tapi sangat naif jika kita bilang tak ada ubahan, so ubahan yang paling kelihatan adalah bagian velg yang tahun lalu menggunakan velg racing sekarang menggunakan velg jari jari. Pada bagian depan diset ukuran 18 inchi sedangkan pada bagian belakang ukuran 17 inchi. Tidak lupa juga dibalut ban ukuran 100/80 di bagian depan dan 130/70 dengan merek Swallow.

Model ini ditawarkan dengan warna two tone : merah hitam atau silver hitam, model ini tidak lupa juga turut dilengkapi dengan mud guard dan crash bar. Secara mesin seperti yang kemarin admin singgung, motor ini menggunakan mesin Viar Cross X 250 yang dikenal dengan jambakannya. Untuk di Viar Vortex tentu saja bakal ada ubahan seperti model sprocket gear yang tentu saja tidak sebagong Cross X 250, settingan di mesin dan sudah injeksi. Yup, Viar Vortex dibekali dengan injeksi pemirsah…

Namun yang paling mengagetkan sebenarnya bukan itu, ialah karena harga Viar Vortex 250 2017 ini yang dibanderol Rp.44,7 juta. Bukan main karena dengan modal segitu kita bisa mendapatkan motor dimensi moge dengan berbagai fitur lengkap, mesin joss serta dilengkapi dengan crash bar, sepasang pannier dan top box. Namun bagaimana dengan Viar Vortex 250 berpannier Tourfella? Untuk hal itu belum ada konfirmasi perihal harganya, diprediksi akan mencapai 50 jutaan.

So model tampan dari pabrikan semarang ini menarik juga ya, tapi saran mimin kalau sudah dimahar segera ganti ban-nya deh… Selain kurang gahar, masa mau jadi pejuang agar agar? hehe…

Baca juga yang lainnya mas bro :