Kapan Honda Merilis CRF150? Tinggal Sebentar Lagi Mas Bro….

MotoKARS.com – Apabila anda melihat konsep Honda Motocross Competition Concept di GIIAS 2017 yang sampai dibela-belain ditaruh di atas maka terlihat bahwa detailnya sudah mendekati motor produksi massal. Hal ini bisa kita pikirkan sebagai sinyal kedatangan motor dengan kode CRF 150 yang tinggal menghitung hari lagi. Dari redaksi kami pun sudah membeberkan banyak fakta soal model motor trail Honda yang satu ini. Mulai dari segi sasis, kaki-kaki, ban, mesin sampai teknologinya.

Baca juga : Honda CRF150 Concept Dipamerkan di GIIAS 2017, Dimensi Mirip CRF450

Namun yang jadi pertanyaan habis GIIAS 2017 ini lalu kok nggak ada kabarnya gan? Apakah motor ini masih dipending dahulu untuk kapan dirilis di pasaran? Hem… Sebenarnya sih bisa dibilang Honda sedang mengamati pasar apakah sang trail ini relevan untuk langsung dilempar atau tunggu sebentar lagi. Maklum iklim penjualan kendaraan bermotor di Indonesia pun belum bisa dibilang bagus juga sih.

Setelah Honda PCX 150 lokal dikabarkan akan tampil dalam generasi terbaru di Tokyo Motor Show 2017 lalu, maka untuk sang Honda CRF 150 ini ternyata punya agenda yang sama bro. Dikabarkan dari otomotif.net bahwa motor ini sudah dijadwalkan tampil ke publik pada bulan Oktober nanti loh. Sumber dari telik sandi handal ini juga menyebutkan tempat pasti rilis motor trail gacoan AHM ini. Jadi kira kira dimana?

Baca juga : Ini Dia 7 Bocoran Tentang Honda CRF150 Mulai dari Mesin Sampai Waktu Rilis!

“South Mountain”, weits… ini nama daerah apa gan? kok kayak nama daerah di GTA 5? Rupanya sang telik sandi sedang mengusili sedikit dengan clue ini. So mari kita terima saja… South Mountain adalah Gunung Selatan… Selatan mengacu pada Kidul… nahhh… ketahuan kan jalan ceritanya. Curiga admin motor ini bakal ditampilkan pada gelaran Honda Bikers Day 2017 yang memang berlangsung di beberapa region. Untuk region Jawa bertempat di lapangan udara Wonosari, Gunung Kidul memang sedikit lama waktunya, kayaknya skenarionya bisa terlacak yah.

Untuk menyegarkan kembali ingatan kita, Motor Honda CRF 150 ini adalah sebuah trail dual purpose sehingga selain bisa digunakan offroad namun legal jalan raya. Tampilan konsep Motocross Competition Concept akan disematkan lampu spion dan plat nomer untuk regulasi jalan raya. Mesin mencomot punya New MegaPro FI punya dengan modifikasi di bagian injeksinya. Selain itu motor ini mengadopsi shock depan USD, shock belakang Pro-Link dan speedometer Honda Beat Street. Tinggal ditunggu nih dipasang harga berapaan, bagaimana menurut pemirsa?

Baca juga artikel menarik lainnya mas bro :