KARS TV Meramaikan Gathering Akbar AHM Blogger Vlogger Otomotif Nasional!

MotoKARS.com – Pada bulan Juli tahun ini tidak diduga-duga PT.Astra Honda Motor sebagai pemegang hak paten sepeda motor Honda menggelar acara yang cukup menarik bagi para kalangan Blogger dan Vlogger. Yup mereka mengadakan Gathering Blogger Vlogger Nasional untuk mengunjungi plant terbaru dan terbesar mereka yang berada di kawasan Dawuan, Karawang, Jawa Barat. Terhitung ada 55 Blogger dan Vlogger yang mengikuti event besar yang diselenggarakan oleh AHM ini.

KARS TV pun sebagai salah satu perwakilan motovlogger Jogja juga turut meramaikan acara dari AHM tersebut, selain itu dari MV Jogja juga ada RidersJogja. Lalu yang turut meramaikan dari kami adalah blogger otomotif Yogyakarta yang tergabung dalam Koboys. Yup KARS TV memang lahir dari rahim Koboys juga sehingga kami menjadi satu kesatuan dalam rombongan AHM Jogja. Berangkat sejak pukul 5 pagi dengan pesawat terbang dan sampai pukul 8 pagi, sayangnya Sabtu pagi hari bukan berarti lalu lintas lancar. Kami terjebak kemacetan sehingga baru sampai AHM plant Karawang pada jam 12 siang.

Sampai di tempat, jujur saja bagi kami tempat ini benar benar besar, dimensi tempat ini seakan menunjukkan seberapa banyak produksi Honda di tanah air. Sampai kami sempat berimajinasi bisa saja ada sirkuit motor selevel sentul kecil untuk pengetesan di dalamnya. Menyampingkan lamunan tersebut, kami beserta rombongan Koboys masuk ke dalam ruangan yang di dalamnya sudah menanti blogger / vlogger lainnya.

Siapa saja blogger yang ada, untuk kategori terpopuler tentu saja ada Iwanbanaran, Kobayogas, MonkeyMotoblog, Indobikers. Selain itu beberapa blogger yang tergabung dalam D’Gujubar (blogger jabar), Jatimotoblog (blogger jatim), Jatengmotoblog (blogger jateng), Balimotoblog (blogger bali). Ada juga blogger dari kepulauan riau dan dari makassar. Masih banyak blogger-blogger lainnya yang belum bisa disebutkan satu persatu disini.

So apa yang kita lakukan disini, dalam event ini AHM ingin mengajak para blogger dan vlogger untuk melihat proses pembuatan motor honda mulai yang menjadi tulang punggung mereka seperti Vario dan Beat hingga flagship mereka seperti CBR250RR. Blogger dan Vlogger pertama diedukasi oleh Ibu Istiyani Susriyati dengan model tiga layer marketing Honda. Apa saja itu? pertama adalah Honda Big Wing yang melayani konsumen yang menginginkan moge 500 cc keatas Honda. Kedua adalah Honda Wing yang melayani konsumen yang menginginkan motor premium Honda seperti CBR250RR, CRF250 Rally, PCX dan SH150i. Ketiga adalah regular yang melayani konsumen motor Honda pada umumnya yang dirakit disini.

Setelah teredukasi, maka kami pun mulai diajak plant tour berkeliling tempat pabrik honda plant 4 yang memproduksi Vario dan Beat. Hal yang pertama memukau kami adalah suasana tempat yang serba rapi seperti pabrik di Jepang betulan. Yup SOP dan K3 di tempat ini memang tidak jauh berbeda dengan Honda Jepang sehingga kebersihan menjadi terjaga dan pada akhirnya menentukan kualitas motor. Bahkan untuk tempat seperti machining, pengelasan dan pengecoran hampir minim butiran debu, mungkin sudah kabur kanginan.

Kami sempat melipir mampir melihat tempat produksi Honda CBR250RR hanya saja produksinya tidak berjalan di jadwal kami. Melihat secara sekilas berbeda dengan proses produksi Honda Beat dan Honda Vario. Modelnya sangat tertutup dan semua item dibawa dan dilapis dengan tempat khusus sehingga menjamin kualitas dari motornya. Sejujurnya admin sendiri hampir tidak tahan melihat part Honda CBR250RR karena terlihat seperti harta kirun… Sampai mengandai andai kira kira Supra 125 admin bisa dipasang mesin CBR ini gak ya…. #WihNgayalSekali

Akhirnya tour ini diakhiri dengan silahturahmi jamuan dan candaan lepas dari berbagai Blogger dan Vlogger nasional. Kami cukup puas untuk saling berbagi pengalaman bersama rekan rekan Blogger dan Vlogger, semoga kami mendapatkan kesempatan empat mata sekali lagi untuk bertemu dengan handai taulan yang biasa bertemu di dunia maya ini saja. Good job Honda, semoga kualitas produknya dapat ditingkatkan lebih baik lagi.

Baca juga yang lainnya mas bro :