Ketika Biker Jepang Icip-Icip Kawasaki Ninja KRR150 2 Tak Indonesia

kawasaki-ninja-2t-di-jepang

MotoKARS.com – Mungkin bagi sebagian dari kita… orang asia yang hobinya mengkonsumsi motor atau mobil dengan jenis lokalan… menjadi ngiler jika melihat kendaraan dengan spesifikasi yang ada di Jepang. Orang-orang biasa menyebut kendaraan yang ada di jepang saja dengan nama JDM alias Japanese Domestic Market. Wajar bila kita kita senang dengan motor model seperti ini karena umumnya lebih unique, mesin lebih jos dan well build…

Tapi tunggu dulu… bukan berarti kendaraan yang selama ini kita rasakan adalah kendaraan yang “biasa” sebab produsen motor sudah mulai memproduksi motor berskala global dengan basis di Indonesia. Umumnya motor global made in indonesia mempunyai harga lebih murah di Indonesia tapi kalau sudah di luar negeri beeehh… jadi bertumbuh harganya… Atau versi satu lagi adalah motor lawas yang masih diproduksi dengan waktu yang lama, penyebabnya sih jelas, Indonesia paling telmi main regulasi Euro hehe… Belum lagi pabrikan non-jepang yang ridho hadir disini walau sebagian hengkang sebagian masih belum bisa move on.

kawasaki-ninja-150rr-di-jepang

Nah oleh karena itulah rupanyya biker biker Jepang justru tertarik dengan motor-motor yang ada di Indonesia, jadi sebut saja Indonesia Domestic Market [IDM]. Admin sempat kepo-in distributor motor yang berdomisili di Jepang sempat mengimpor Suzuki Satria dan Kawasaki Athlete bahkan Bajaj Pulsar 135 LS. Kapan kapan deh admin akan bahas di artikel berikutnya… Namun lucunya Kawasaki Ninja KRR150 dan 150S 2 Tak yang baru tahun kemarin discontinue justru malah dijual di showroom Kawasaki di Jepang.

Informasi ini didapat di fanpage RIDE 百騎百景 dimana mereka sedikit me-review tentang motor buatan indonesia ini. Motor ini dijual oleh showroom Kawasaki bernama MSL dan nampaknya mereka mendapatkan dua motor ini di Indonesia. Tidak jelas berapa stok yang mereka dapatkan dan harganya namun mereka memang sedikit banyak memuji motor 2 tak ini. Model 2 tak sendiri di Jepang memang sudah tidak ada lantaran regulasi kendaraan yang ketat, mereka pun terkejut rupa-rupanya model jadul 2 tak ini masih diproduksi hingga saat ini.

kawasaki-ninja-150ss-di-jepang

Testimoni mereka adalah ini motor yang powerfull dan super ringan, yup itu memang kelebihannya dari 2 Tak… Meski Ninja 250SL hadir menggantikan 150RR namun selisih berat -15 kg dan selisih power +2 hp membuat motor ini masih terlihat superior. Pemakaian karburator Mikuni VM28 dan Keihin PWL26 sempat mereka bahas dan sensasi yang berakselerasi di RPM 7000 keatas juga membuat mereka takjub… ya mereka mungkin belum tahu berkat SuperKIPS.

RIDEなレアBike今買える、超レアな最後の2ストスポーツ!NINJA 150RR&150SSインドネシアで生産されるニンジャ150RR とSS。ニンジャ250SL と比べても車格はほとんど変わらず、車重は15㎏軽い。そして最高出…

Posted by RIDE 百騎百景 on Monday, 14 March 2016

Tentu kita ingin sekali menyaksikan biker jepang yang menggunakan kedua motor IDM ini di jepang… semoga ada report soal pembeli yang ingin meminangnya di website MSL Zephyr…. Monggo komentarnya masbro di bawah ini….

Baca juga yang lain mas bro :