Kualifikasi MotoGP LeMans 2016, Lorenzo Mencetak Lap Tercepat

jorge-lorenzo-kualifikasi-motogp-lemans-2016

MotoKARS.com – Pada hari Sabtu tanggal 7 Mei ini telah dilakukan kualifikasi MotoGP 2016 seri kelima di sirkuit LeMans Perancis, dan sesuai judul rupanya Jorge Lorenzo menjadi yang tercepat di seri kali ini. Catatan waktunya sendiri adalah  1 menit 31,975 detik. Namun sedikit menggelitik karena meski JL cukup sering untuk meraih pole position di MotoGP ini nyatanya di LeMans sendiri baru kali ini ia bisa meraih lap tercepat.

Bahkan lap tercepat yang diperolehnya saat ini bukan hanya tercepat untuk sesi kualifikasi MotoGP Perancis 2016, catatan ini mengalahkan rekor sebelumnya dimana Marc Marquez berhasil mencetak lap tercepat pada tahun 2014 dengan catatan waktu 1 menit 32,042 detik. So Jorge Lorenzo mendapatkan dua kado yaitu perolehan pole position untuk balapan minggu ini dan mencetak lap tercepat di Le Mans. Selamat ya JL!

andrea-iannone-kualifikasi-motogp-lemans-2016

Posisi kedua diraih Marc Marquez dan posisi ketiga dihuni Andrea Iannone, tapi uniknya posisi keempat dihuni Pol Espargaro, kelima Andrea Dovizioso dan keenam oleh Bradley Smith. Seperti yang kita tahu Pol Espargaro dan Bradley Smith adalah pembalap tim satelit Monster Yamaha Tech 3. Sungguh pemandangan yang unik karena baris kedua posisi start akan diisi tim satelit Yamaha tersebut. Sedangkan Valentino Rossi harus berpuas berada di posisi ketujuh setelah Bradley Smith dan sial bagi Pedrosa karena sempat crash di turn 4 maka ia harus berada di posisi ke-sebelas.

Untuk seri MotoGP Perancis pun tetap menarik untuk disaksikan, so siapkan cemilan dan minuman untuk race nanti yang dilaksanakan pada hari minggu jam 19.00 WIB. Monggo dipantengin channel TV andalan anda semua, Selamat berakhir pekan.

Baca juga artikel yang lainnya masbro :