Luar Biasa, Bule Belanda Ini Pulang Kampung Pake Honda Supra X125!

touring-bali-belanda-pakai-honda-supra-x-125

MotoKARS.com – Perjalanan keliling dunia naik motor sebenarnya sudah tidak asing lagi di mata kita, sudah semakin banyak orang di dunia ini melakukannya. Di Indonesia saja kita juga mengenal yang namanya JJ Polnaja, Mario Iroth yang menaiki moge atau motor adventure. Namun ada juga yang seperti Andi Leano, warga asal Yogyakarta yang ke Italia naik Vespa 2-taknya. Yup tidak terlepas dari itu semua akses jalan, komunikasi yang mudah, kepengurusan paspor turut memudahkan semua orang untuk touring antar negara hanya dengan motor.

bule-touring-bali-belanda-pakai-honda-supra-x-125

Meski begitu tetap tidak bisa kita pungkiri touring jarak sangat jauh hanya dengan motor ini sudah pasti sangat cuapek…. Secara geografis ini bukan sekedar Antar Kota Antar Propinsi (AKAP), bahkan sudah level Antar Negara Antar Benua (ANAB)! Kamu tidak hanya sekedar dibatasi dengan bensin dan petunjuk jalan saja, bahkan dibatasi bahasa, kebudayaan, lingkungan dan lain sebagainya. Maka dari itu admin tetap memberikan jempol buat para bikers sejati yang saat perjalanannya tanpa memakai TOA ataupun Strobo!

honda-supra-x-125-di-eropa

Nah berita terbaru adalah bule asal Belanda bernama Gerard Elferink ini cukup cadas masbro! Sebab bertolak dari kampung keduanya di Bali sana… bule ini nekat memakai Honda Supra X 125-nya ke Belanda lewat jalur darat. Ya admin nggak salah omong, dia pakai Honda Supra X 125, sepertinya secara kenampakan ini model terbaru. Masih menggunakan plat DK dan menggunakan Box motor juga. Menilik dari tahunnya bule ini turing (2013) dan knalpot motornya, kemungkinan besar ia memakai Honda Supra X 125 Helm-in.

touring-keliling-dunia-pakai-honda-supra-x-125

bule-belanda-keliling-dunia-pakai-honda-supra-x-125

Sayangnya kami belum berhasil mengorek keterangan lebih perihal perjalanan bule ini yang ia klaim tanpa sponsor. Namun kalau dipikir-pikir kuat juga ya turing Bali sampai Belanda pakai Honda Supra X125 Helm-in. Mungkin juga dia gak ada ketakutan soal sparepart soalnya mesin cub 125 cc ini banyak saudaranya juga sih di luar sana walau ujung-ujungnya¬†subsitusi… Sesekali sekali admin jadi pengen coba, pakai matic gitu… ke¬†negara tetangga dulu hehe… Kalau kamu?

touring-bali-belanda-pakai-honda-supra-x-125-01

touring-bali-belanda-pakai-honda-supra-x-125-03

touring-bali-belanda-pakai-honda-supra-x-125-02

touring-bali-belanda-pakai-honda-supra-x-125-04

  • Franky Simarmata

    Jadi naik daun neh honda