Melirik Si Bongsor Bus Isuzu LT 134, Saingan Berat Hino RK8

MotoKARS.com – Pemirsa tentunya hafal sepak terjang brand otomotif satu ini. Ya, Isuzu yang di Indonesia kehadirannya sudah ada sejak lama terbukti menjadi “salah satu” rajanya diesel dari sekian raja – raja lainnya. Yap, jangan terbayang brand isuzu identik dengan truk 3/4 ataupun microbus Elf nya.. Isuzu kini mencoba mengganggu pasaran big bus yang didominasi oleh Hino dan Mercedes – Benz yang memang bagai kue lezat saat ini.Nah, bintang Isuzu kali ini di GIIAS 2017 adalah sebuah big bus yang diberi nama Isuzu LT 134. Ya.. bus ini sudah hadir sejak 2015 lalu namun pada saat itu hanya sekedar unit terbatas khusus test saja. Beruntung sekali di 2017 ini setelah hampir 2 tahun hadir, Isuzu akhirnya akan memasarkan unit big busnya ini dalam waktu dekat

Speknya sendiri menggunakan mesinĀ  nyaris 8000 cc atau tepatnya 7.790 cc yang mana mampu menghasilkan power sebesar 260 hp di 2400 rpm. Tenaga yang ideal untuk jalanan di Indonesia yang memiliki beragam kontur mulai rata, menanjak, stop n go dan jalanan yang berkelok – kelok. Bus ini sendiri masih menggunakan tipe chassis ladder frame yang dipersenjatai leaf-spring suspension.

Harga Off The Road bus ini sedianya akan dilempar ke pasaran di range 600-650 jutaan. Sebanding dengan kompetitornya asal jepang yaitu Hino. Dan unit bus ini sendiri sudah diproduksi di Plant karawang dalam bentuk CKD.

Baca artikel menarik lainnya pemirsa :

<