Menilik Fitur-Fitur Yamaha Lexi 125, Paket Lengkap dan Harga Kurang 20 Jutaan

 

MotoKARS.com – Sudah lama Yamaha menikmati manisnya penjualan matic dikarenakan mereka memberikan inovasi terhadap segmen skutik. Seperti halnya Yamaha NMAX 155 yang angka penjualannya masih deras hingga saat ini.

Setelah itu ada pula Yamaha Aerox 155 yaitu sang sport premium scooter saudara NMAX yang juga diminati oleh konsumen Indonesia saat ini. Namun tetap ada penghalang bagi Yamaha untuk mendapatkan segmen kelas skutik yang penjualannya 80% di Indonesia ini.

Honda Vario masih tetap kokoh tak tertandingi di penjualan skutik, gerah? ya so pasti Yamaha gerah. Sebab Yamaha belum punya motor yang bisa match nempel di dia. Aerox dan NMAX pun terbentur dengan dimensi motor dan dek yang tidak bisa ditaruh barang barang di tengah. Bikin sengit memang… Nah di awal tahun Yamaha mencoba mengebrak dengan amunisi baru apakah itu??

Ini dia Yamaha Lexi 125, menoleh ke akun instagram Pak Abidin dari YIMM, motor ini sudah diperkenalkan kepada dealer rekanan Yamaha. Dengar dengar sih motor ini akan dihargai di bawah 20 jutaan, sayangnya sih belum ada yang bisa bocorin angka pastinya ya.

Nampaknya masih seremonial memang sih belum ada keterangan yang lengkap mengenai Lexi ini. Namun karena fotonya sudah banyak mungkin ada baiknya bila kita jabarkan motor ini satu satu.

Secara desain motor ini memang terlihat seperti mix and match antara bodi NMAX dengan sasis Mio / Xeon [atau apalah you name it]. Awalnya admin mengira Yamaha akan menghadirkan SMAX ke Indonesia, nyatanya adalah si Lexi ini.

Bagaimana menurut pemirsa dengan bodi hasil blender NMAX dan Mio / Xeon ini kalau dibandingkan dengan SMAX di luar? Admin sendiri masih merasa kurang klop dengan tampilan depan, untuk tampilan headlamp sudah menggunakan LED.

Sedangkan bergeser ke kaki kaki, motor ini nampak sudah menggunakan velg model baru, bukan velg umumnya skutik Yamaha yang harganya 20 juta kebawah. Velg motif ala ala Aerox dengan ban tubeless 14 inchi namun tidak selebar Aerox punya. Oh ya shock belakang Lexi walau cuma 1 suspensi tapi memakai sub-tank suspension mirip punya X Ride 125.

Bergeser ke dek maka kita bisa lihat deknya yang flat dan kamu bisa naroh beras ataupun galon di dek ini [finally bisa kulakan]. Sayangnya footrest yang diberikan cuma sedikit, tidak seperti NMAX dimana kamu bisa rebahan dengan enak.

Bergeser ke belakang maka kita melihat sekilas ada aura Mio di Lexi… mungkin memang karena sasis atau gimana. Tapi sudut pandang fotonya terlalu ke atas sehingga kita belum bisa melihat secara gamblang model lampunya apa sudah LED atau belum.

Untuk mesin menggunakan 125 bluecore yang fix sudah dilengkapi VVA dan 4 valve. Hal ini terindikasi dari model knalpot dari si Lexi sendiri nampak beda dibanding Mio 125, lebih mirip knalpot NMAX.

Nampaknya mesin ini menggunakan mesin impor dari Yamaha NMAX 125, kalau benar maka outputnya menghasilkan 12hp @ 7,500 rpm dan torsinya 11.7 Nm @ 7,250 rpm. Weh gede juga masbro.

Soal fitur dari foto nampak ada speedometer LCD yang mirip dengan punyanya Aerox, selain itu setang motor pleg mirip NMAX, dilengkapi hazard juga. Hal lain yang bisa kita temui adalah keyless entry dan charging port sudah ada disini. Selain itu ada fitur Stop Start System untuk menghemat konsumsi BBM.

Apabila membuka jok maka bagasi yang dihadirkan cukup luas, nampaknya helm half face bisa masuk dengan nyaman. Footstep belakang pun menganut model swivel yang bisa dilipat macam Honda PCX.

So sementara itu saja yang bisa admin lacak dari Yamaha Lexi 125, motor ini masih kita pantau untuk spesifikasi dan harga lengkap Yamaha Lexi 125.

Apabila harganya memang berada di bawah 20 jutaan, bisa menjadi kompetitor yang sangat berat untuk Honda Vario. Kalau dipikir memang Yamaha selalu menggebrak di awal tahun ya hahaha….

Baca juga artikel menarik lainnya mas bro :

  • rhein frillian

    Buat ane, ini sih best value banget