Minder, Road Race Magetan Bebek 150cc Std Tidak Digelar Karena Ada Suzuki Satria FU Injeksi

meme-suzuki-satria-fu-injeksi

MotoKARS.com – Sempak nagaaa! Sungguh sungguh terjadi…. [ealah… emangnya ini Pos Kota apa ya] Sebenarnya agak ngakak mendengar berita yang disampaikan para suhu suhu cornering dan berita dari para Blogger. Seperti yang sudah kita tahu bahwa di kelas underbone sudah ada 3 motor yang siap bertarung : Yamaha Jupiter MX King, Honda Sonic 150R dan Suzuki Satria F150 Injeksi. Secara spek semua sudah dijabarkan dan memang spek dari Suzuki Satria F150 Injeksi terlihat superior.

Cerita pertama bermula dari sebuah  Kejurda Road Race Jawa Timur di Pamekasan, Minggu 6 Maret 2016 dimana pada kelas bebek 4 Tak Standard 150cc kelas terbuka terjadi kehebohan. Tim bernama “Shake Speare 45 Lamongan” yang muncul menggunakan Suzuki Satria F150 Injeksi satu satunya di kelas tersebut dapat menang mudah melawan beberapa tim kompetitor yang mengandalkan Honda Sonic dan Yamaha MX King.

hasil-kejurda-road-race-bebek-150-standar-mxking-sonic-satria-awal-race

Awal Balapan : Satria F150 Injeksi bersaing dengan MXKing dan Sonic

hasil-kejurda-road-race-bebek-150-standar-mxking-sonic-satria-5-lap-berselang

5 lap kemudian : kompetitor jauh berada di belakang sana

Rupa-rupanya usai balapan selesai tim kompetitor curiga dengan Spek Satria F150 Injeksi milik Shake Speare dan diduga menggunakan doping berupa gear rasio balap. For Your Info : dengan kelas bertitel standard tentu saja motor yang digunakan harus standariyah… nah mereka curiga seberapa “standarnya” Satria F150 ini. Alhasil Tim Shake Speare membedah motor yang mereka gunakan disimak bareng tim tim tersebut dan hasilnya kondisi Satria F150 Injeksi tetap masih standar ting-ting plus filter udara masih terpasang rapi disana.

hasil-kejurda-road-race-bebek-150-standar-pamekasan-satria-fu-injeksi-menang

hasil kelas bebek 4 tak standart 150 cc (sumber : roadraceindonesia.com)

Alih alih menyatakan mosi tidak percaya, akhirnya peserta lainnya menyatakan mundur dari event lanjutan Krating Daeng Power Roadrace 2016 yang memperebutkan Bupati Cup Magetan 2016 saat digelar minggu kemarin 20 Maret. Mereka menolak bertanding melawan Satria F150 Injeksi milik Shake Spear dan akhirnya kelas bebek standar 150 injeksi dibatalkan timbang sesi ini berubah nama menjadi “Time Trial Satria F150 Injeksi” hehehe….

Ada testimoni menarik dari mekanik Shake Speare, Mad Imin, “Buat apa repot-repot nyetting Suzuki Satria Injeksi. Lha wong ini sudah standar spek balap dari pabriknya. Diameter lubang manipol dan trotel saja terbesar di kelasnya (32mm) ditambah RPM bisa dipelintir sampai 13 ribu, ya pasti menang, makanya kalau mau bersaing di kelas ini pakek SuzPIIIP PIIIP Injeksi”. *komentar terakhir disamarkan karena ketauan banget sekalian promosi 😆

all-new-suzuki-satria-f150-injeksi-with-model

Rupa-rupanya spek diatas kertas bukan isapan jempol belaka nih… sepertinya panitia balap kedepannya harus pikir ulang kalo membuat kelas bebek 4 Tak Standard 150cc karena ada motor kelas 150 cc dengan spek standariyah yang tidak biasa haha…. Sepertinya kudu dibuat versi drag race lagi nih, berikan testimonimu ya sob….

Sumber : Roadraceindonesia.com, Roda2Blog.com

Baca juga yang lainnya mas bro :

  • Kevin Anandhika Legionardo

    Superior apa Inferior?