Mitsubishi Expander Tampil Di Publik, Model Gagah Seharga Rp.180-246 Jutaan

MotoKARS.com – Meski gaungnya telat namun Mitsubishi sangat ambisius untuk mengejar ketertinggalannya di sektor low MPV. Sejak 2015 mereka memang sudah merencanakan untuk ikut bergabung di blue ocean dengan beberapa strategi yang matang. Strategi yang matang itu dengan memamerkan Mitsubishi XM Concept namun tidak hanya itu.

Baca juga : Ini Dia Spyshot Mitsubishi Expander, Dimensi Lebih Besar Dari Avanza!

Untuk menancapkan mindset MPV Mitsubishi bahkan PT.Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sampai menambah line up Mitsubishi Delica dan Mitsubishi Pajero Sport terbaru. Strategi tersebut terbukti sukses untuk menampilkan “gaya busana” mobil keluarga Mitsubishi. Selanjutnya pada tahun ini, Mitsubishi akan menampilkan versi produksi dari XM Concept. Rencana mobil ini akan dipamerkan di saat GIIAS 2017 berlangsung, namun Mitsubishi sudah menampilkannya di depan publik hari ini.

Meski sudah tampil dengan bentuk produksi massal tapi mobil ini masih disebut oleh Mitsubishi sebagai “Next Generation MPV”, meskipun bocoran namanya tetap Expander. Sayangnya untuk soal mesin, belum ada penjabaran yang jelas namun mobil ini diprediksi menggunakan mesin 1500 cc bawaan Colt Hatchback. Apabila benar maka spesifikasi menggunakan mesin 4A91 [estimasi] dengan 1500 cc DOHC MIVEC 16 Valve bertenaga 120 hp dan torsi 145 Nm.

Menariknya lagi ada pada dimensinya yang cenderung besar, bisa dilihat memang terlihat bongsor dan jangkung. Spesifikasi dimensi Mitsubishi Expander adalah 4.475 mm X 1.750 mm X 1.700, sangat jauh berbeda apabila kita ambil sample Toyota Avanza berdimensi 4190 mm X 1660 mm X 1695 mm. Apabila dibandingkan dengan dimensi Toyota Kijang Innova sekitar 4735 mm X 1795 mm X 1930 mm maka selisihnya cukup mendekati. MMKSI memang ingin menggabungkan kebaikan SUV dalam MPV sehingga disini tercermin ketangguhan, gaya dan fungsi SUV dalam kelegaan sebuah MPV.

Baca juga : Bicara Soal Wuling, Honda : Kalo Duitnya Lebih, Tidak Akan Beli Yang Murah

“Kami mempersembahkan Next Generation MPV ini untuk memuaskan keinginan para pengguna MPV di Indonesia. Nilai jualnya unik, meliputi body size yang leading, styling, dan performa berkendara, kata Kyoya Kondo, Presiden Direktur MMKSI. Mobil ini nantinya akan terdiri dari 6 tipe tertentu dan yang paling mengagetkan adalah estimasi harganya yang disebut MMKSI berkisar Rp.180 juta hingga 246 juta. Woow benar benar dibenturkan dengan Avanza dan Mobilio. Bagaimana pendapat pemirsa sekalian?

Baca juga artikel menarik lainnya masbro :