MotoGP Indonesia 2017 Dipastikan Tetap Pada Schedule oleh Dorna!

LOI-motogp-indonesia-2017

MotoKARS.com – Hola folks! Setelah kemarin kita cukup terombang-ambing dengan isu bahwa MotoGP Indonesia 2017 nanti batal, ternyata berhembus angin segar yang memberitakan bahwa kabar-kabar bahwa batalnya Indonesia untuk menyelenggarakan MotoGP 2017 di Sentul tersebut adalah tidak benar!

Irawan Sucahyono, selaku Adviser dari Sentul International Circuit yang kabarnya telah terlibat mengurusi MotoGP Indonesia 2017 sejak awal, mengaku tidak panik ketika ada kabar bahwa MotoGP dialihkan ke Finlandia, karena Dorna sendiri selaku promotor MotoGP telah memberikan kepastian bahwa MotoGP Indonesia 2017 akan tetap on-the-track.

motogp-indonesia-2017

“Kita itu sudah mengantungi Letter of Intent (LOI) yang ditandatangani pemerintah Indonesia dan Dorna, LOI itu telah diteken sejak Oktober lalu, sekarang tinggal menunggu tanda tangan kontrak.” Begitu ucap Irawan.
Menurutnya, LOI tersebut adalah kesepakatan antara Indonesia dengan Dorna. Nah, yang harus dilakukan pihak Indonesia sekarang hanyalah melengkapi dokumen yang dibutuhkan dan menyampaikan detail mengenai penyelenggaraan di 2017 yang lantas didiskusikan dengan Dorna, dan setelah semuanya selesai, kontrak akan ditandatangani.

“Kontrak MotoGP Indonesia akan ditandatangani pada 31 Januari 2016.” ujar Irawan.
Irawan bahkan menepis isu-isu bahwa Dorna membatalkan MotoGP secara sepihak. “Tentu tidak. Kan sudah sepakat. Kalaupun ada yang kurang atau terjadi kesalahan dari kami, akan diberi peringatan sebelumnya. Sampai sekarang fine, tidak ada warning apapun dari Dorna.”

indonesia-jadi-tuan-rumah-motogp-2017

Bahkan pihak Dorna dikabarkan tertawa saat mendengar isu bahwa MotoGP Indonesia diambil alih Finlandia. “Mereka hanya tertawa dan bilang Indonesia tak perlu khawatir karena itu tidak benar. Finlandia memang sangat menginginkan MotoGP, tapi Dorna tetap memilih Indonesia karena pasar motor yang besar di sini. Apalagi LOI sudah ada antara mereka dan kita, tinggal menunggu kontrak.”

Bila tanda tangan sudah dibubuhkan pada kontrak, maka pemerintah pun bersedia mengucurkan dana, yang diperinci sebagai berikut: 7 juta Euro untuk Dorna, Rp 150 miliar untuk renovasi Sentul, sekitar Rp 50 miliar untuk penyelenggaraan serta US$ 1 juta untuk fee Hermann Tilke sebagai perancang sirkuit.

Indonesia-Bakal-menggelar-MotoGP-di-Sentul

Satu-satunya hal yang bisa membatalkan MotoGP Indonesia 2017 adalah bila kita melakukan kesalahan dalam hal pembiayaan atau penyelenggaraan. Irawan menambahkan, evaluasi dari Dorna terhadap Indonesia akan dilakukan pada September 2016. Kalau kita tetap menjalankan dengan baik, tidak akan terjadi pembatalan apa-apa.
——————————————————————————————————————-
So, ternyata kabar burung yang selama ini berhembus adalah tidak benar sob… Pak Irawan sendiri bahkan sudah memastikan sendiri dengan mendatangi pihak Dorna dan mengatakan bahwa MotoGP 2017 Indonesia masih tetap pada jadwalnya. So.. Jangan kuatir!

dilansir dari otorider.com
admin //cobaltriz