New Honda Sonic 150R Resmi Dirilis : Kini Cabe-Cabean Punya Pilihan

honda-sonic-150r-indonesia-dirilis

MotoKARS.com – Honda Sonic 150R adalah motor Ayago yang ditunggu-tunggu, diklaim sebagai penerus dari dari CS1 yang sering diejek sebagai “Domba Garut” :mrgreen: , Motor ini sudah cukup memenuhi ekspektasi setidaknya bagi admin sendiri, padahal admin sendiri selera nya tinggi lho…!!

Dari domba garut beralih ke Ayam Jago, setidaknya pilihan kali ini gak salah karena rival utama yakni Suzuki Satria fu sudah terlalu lama eksis sendirian, 10 tahun lho!! gak ada lawan dan kini mungkin Suzuki sedang ketar-ketir karena tulang punggung penjualan sedang terancam ūüė•

New Honda Sonic 150R Resmi Dirilis: Kini Cabe-Cabean Punya Pilihan 6

Seberapa Bagus sih Honda So nice Sonic 150R ini?

Oke, pertama adalah desain, dilihat dari¬†samping bener-bener sporty dan aura ayam jago nya begitu kuat ūüôĄ , sekilas siluet bodi membentuk huruf ‘M’ dan bagian depan runcing selaras dengan bagian buritan, bagian headlamp berbentuk seperti Y dan mengingatkan admin ke bentuk headlamp Honda CBR150R/250R generasi pertama.

Bagian bodi samping terlihat simpel, dimulai dari dek atas yang berbentuk seperti sirip, lalu kebawah sedikit ada fairing yang menurun, nyambung ke bawah dan bertemu undercowl yang sporty dan membentuk tampilan elegan dan berkesan aerodinamis.

Diikuti oleh mesin yang “menerawang” dibalik fairingnya, ke belakang sedikit ada desain bodi yang meliuk-liuk terus ke ujung yang begitu runcing. Sedangkan bagian kaki-kaki terlihat¬†simpel dan sporty, peleknya seperti milik Honda CBR1000RR Fireblade terkini

New Honda Sonic 150R Resmi Dirilis: Kini Cabe-Cabean Punya Pilihan 4

Beberapa Spot Keren di Honda Sonic 150R adalah ‚ě°

  1. Speedometer full Digital, seperti yang diharapkan dari penerus CS1
  2. Pelek palang model Y, Keren…!!
  3. Footstep Boncenger model lipat ke belakang
  4. Muffler Krom, mengingatkan ke kepunyaan Satria Fu
  5. Headlamp LED
  6. Stang Jepit (Maksudnya sudut terlihat lebih sempit)
  7. Ban Tubeless

Striping Motor Honda Sonic 150R terlihat keren dan cukup kuat aura anak muda nya, dengan desain abstrak dan sebagian gradasi mengisi bagian bodi yang terbuat dari plastik, beberapa spot terlihat maksa seperti yang terletak di bawah jok depan ūüėÜ

New Honda Sonic 150R Resmi Dirilis: Kini Cabe-Cabean Punya Pilihan qq

Tiada gading yang tak retak, Coba deh si Sonic 150R ini dilihat dari belakang, rasanya kurang greget, bagian spakbor terlihat besar dan kepanjangan dan membuat bagian depan jadi kurang proporsional, terutama bila melihat lampu belakang nya, dan bagi admin Lampu belakang seperti mirip Honda Blade lawas + Abs. Revo. Selebihnya oke aja ūüėÄ .

Honda Sonic 150R dibekali mesin¬†149.16 cc, yea… sama dengan Honda CB150R StreetFire Facelift, Mesin DOHC dan LC lengkap dengan kipas elektronik tambahan yang bakal menyala ketika suhu radiator mencapai 103 derajat. Mesinnya mampu menghasilkan power hingga¬†11.8 kW di 9000 rpm dan torsi¬†13.5 Nm di 6500 rpm

New Honda Sonic 150R Resmi Dirilis: Kini Cabe-Cabean Punya Pilihan s

Harga Honda Sonic 150R adalah Rp. 20,9 juta rupiah tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu Hitam, Merah, Putih dan Magenta (Pink campur ungu kayaknya :mrgreen: )

Kini Cabe-Cabean Punya Pilihan

Hingga kini cabe-cabean hanya punya dua alternatif motor, kalo gak Satria ya Ninja ūüė≥ , mereka adalah perwakilan dari Suzuki dan Kawasaki, bahkan ada ungkapan begini “Aku tidak laku karena gak punya Satria fu/Ninja”, dan karena harga Ninja dua kali lipat satria maka alternatif terdekat adalah Satria.

honda-sonic-150r-indonesia-dirilis-belakang

Honda Sonic 150R ini dirilis dengan brand ambassador Al Ghazali yang memang dekat sebagai Icon anak Muda, walau harganya 1 Juta lebih mahal dibanding Satria, tapi Sonic ini gak buruk sebagai alternatif bagi yang bosan dengan andalan Suzuki tersebut, karena nama Sonic juga bukan nama Baru.

Nah, apakah Sonic yang berada dalam ‘genre’ yang sama dengan Satria bakal jadi sasaran cabe-cabean, kalo iya setidaknya bisa mengurangi beban Satria yang sudah di cap begitu, motor ini memang diperuntukkan untuk anak muda jadi konsekuensi yang berhubungan dengan anak muda harus diterima

Sekian dulu, kita sambung lagi… ūüėČ

Spesifikasi Lengkap Honda Sonic 150R

  • Tipe Mesin¬†¬† ¬†:¬†¬† ¬†4 Langkah, DOHC ‚Äď 4 Katup
  • Kapasitas Mesin¬†¬† ¬†:¬†¬† ¬†149.16 cc
  • Sistem Pendingin Mesin¬†¬† ¬†:¬†¬† ¬†Liquid Cooled with Auto Fan
  • Sistem Suplai Bahan Bakar¬†¬† ¬†:¬†¬† ¬†PGM-FI
  • Diameter x Langkah¬†¬† ¬†:¬†¬† ¬†57.3 x 57.8 mm
  • Perbandingan Kompresi¬†¬† ¬†:¬†¬† ¬†11.3:1
  • Daya Maksimum¬†¬† ¬†: ¬† 11.8 kW (16.0 PS) / 9,000 rpm
  • Torsi Maksimum¬†¬† ¬†: ¬† 13.5 Nm (1.38 kgf.m) / 6,500 rpm
  • Tipe Transmisi¬†¬† ¬†:¬†¬† ¬†Manual, 6 ‚Äď Kecepatan
  • Pola Perpindahan Gigi¬†¬† ¬†:¬†¬† ¬†1 ‚Äď N ‚Äď 2 ‚Äď 3 ‚Äď 4 ‚Äď 5 ‚Äď 6
  • Starting System¬†¬† ¬†:¬†¬† ¬†Pedal & Elektrik
  • Tipe Kopling¬†¬† ¬†:¬†¬† ¬†Multiple Wet Clutch Coil Spring
  • Sistem Pelumasan¬†¬† ¬†:¬†¬† ¬†Wet
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar¬†¬† ¬†: ¬† ¬†4 liter
  • Kapasitas Minyak Pelumas¬†¬† ¬†:¬†¬† ¬†1.1
  • Panjang x Lebar x Tinggi¬†¬† ¬†: ¬† 1.941 x 669 x 977 mm
  • Jarak Sumbu Roda¬†¬† ¬†: ¬† 1.275 mm
  • Jarak Terendah ke Tanah¬†¬† ¬†: ¬† ¬†140 mm
  • Ketinggian Tempat Duduk¬†¬† ¬†:¬†¬† ¬†762 mm
  • Berat Kosong¬†¬† ¬†:¬†¬† ¬†114 kg
  • Tipe Rangka¬†¬† ¬†: ¬† Twin Perimeter Frame
  • Ukuran Ban Depan¬†¬† ¬†: ¬† 70/90-17 38P (Tubeless)
  • Ukuran Ban Belakang¬†¬† ¬†: ¬† 80/90-17 50P (Tubeless)
  • Tipe Rem Depan¬†¬† ¬†:¬†¬† ¬†Cakram Hidrolik
  • Tipe Rem Belakang¬†¬† ¬†:¬†¬† ¬†Cakram Hidrolik
  • Tipe Suspensi Depan¬†¬† ¬†:¬†¬† ¬†Teleskopik
  • Tipe Suspensi Belakang¬†¬† ¬†:¬†¬† ¬†Lengan Ayu Dengan Suspensi Tunggal
  • Tipe Pengapian¬†¬† ¬†:¬†¬† ¬†Full Transisterized
  • Tipe Baterai¬†¬† ¬†:¬†¬† ¬†MF Wet 12V 5Ah
  • Tipe Busi¬†¬† ¬†: ¬† NGK MR9C-9N atau ND U27EPR-N9

Motokars

  • Dimas Raditya

    itu spek sonic atau cb, tangki 12 liter & bobot 136 kg..