Salut Abis, Penyandang Disabilitas Ini Ikut Track Day dan Cornering Di Sirkuit!

rider-penyandang-disabilitas-cover

MotoKARS.com – Sebuah pengalaman pahit entah itu karena bawaan dari lahir atau memang karena kecelakaan, memang kursi roda yang menopang hidup penyandang disabilitas. Banyak cerita, kisah yang terlahir dari penyandang disabilitas dan komik yang menceritakan hal tersebut. Yup, walau mereka difable bukan berarti mimpi mereka terenggut, masih banyak penyandang disabilitas yang bekerja keras dan berhasil dalam karirnya ataupun berhasil menikmati mimpinya.

paraplegic-rider-trackday-cornering

Seperti pada video berikut, dari video ini memang tidak ada narator ataupun cerita, namun banyak pesan yang bisa kita serap. “Kalau mau dan memang senang, pasti bisa!” Penyandang disabilitas ini mengikuti sebuah track day di sebuah sirkuit di Amerika Serikat (Sayangnya admin belum mendapat keterangan rider dan sirkuitnya dimana), ia menaiki sendiri motor itu dari kursi roda dan motor ini telah dilengkapi tongkat yang dipasang roda pembantu di kiri dan kanan motor. Saat berjalan maka akan ada tombol dimana tongkat akan terangkat. Perihal perpindahan gigi, admin mendapat info bahwa model perpindahan menggunakan tombol elektronis di bagian kiri stang dan rider hanya menggunakan rem depan saja.

penyandang-disabilitas-naik-motor

Memang sedikit membingungkan sih mekanismenya, para paraplegic rider ini pun mengamini bahwa butuh proses mempelajari mekanisme tersebut. Tidak hanya itu saja, proses mereka naik dan turun dari motor tentu saja sulitnya minta ampun. Namun dari video ini telah banyak menginspirasi penyandang disabilitas dan orang normal yang menyaksikannya. Walau disabilitas, namun tidak menyurutkan niat untuk tetap jadi petrolhead dan jadi real riders, salute!

Berikut adalah video rider penyandang disabilitas lainnya, semoga menginspirasi 🙂