Suzuki Bikin Konsep Unik Lagi, Ini Dia Tampilan Suzuki Ignis 2015 Yang Ganteng Abis!

suzuki-ignis-2015-front-cover

MotoKARS.com – Terkadang Suzuki itu aneh, kadang dibenci orang dengan produk yang tampil super nyeleneh, kadang disukai orang karena tiba-tiba tampil keren, eh… kok nyaman, dan lain sebagainya. Yup namun satu hal yang mungkin tidak ngeh dari kita-kita semua, kok Suzuki bisa punya fansboy abadi ya? die hard gitu… Gak heran sih sebab Suzuki kadang suka bikin sesuatu yang unik, selain itu Suzuki cukup care pada kenyamanan dan kemudahan.

suzuki-ignis-2015-front suzuki-ignis-2015-back

Sudah banyak mobil Suzuki yang berhasil mendulang sukses dan mendulang fansboy juga, seperti Suzuki Jimny atau Suzuki Katana yang konsepnya mobil kecil dan kemampuan jelajah setara Jeep. Suzuki Carry yang punya fleksibilitas dan kehandalan di berbagai medan. Suzuki Karimun, city car yang terkenal dengan kabin yang spacious dan perawatan yang mudah. Namun entah kenapa setelah millenium, pesona Suzuki mulai memudar dan sepertinya hanya menyisakan fansboy saja. Kini sepertinya mereka kembali bangkit, banyak varian baru yang mengundang nostalgia seperti Suzuki Ignis baru ini.

suzuki-ignis-2015-dashboard

Suzuki Ignis 2015 ini aslinya berbasis Suzuki iM4 Concept, saat pertama kali ditampilkan di Geneva Motor Show tahun lalu iM4 memang cukup jadi pusat perhatian. Bukan apa-apa, mereka merasa ada hal yang identik dengan Jimny, namun dengan casing crossover. Barulah di Tokyo Motor Show 2015, benda ini akan dikeluarkan dengan nama Ignis, kalo pemirsa ngeh memang ada Suzuki Ignis di jaman dulu dan konsepnya mirip-mirip kok.

suzuki-fronte-coupe-front-back

Kompak, tough dan retro sangat ditonjolkan di Suzuki Ignis ini, banyak guratan retro yang bisa kita baca karena sejatinya inspirasi Ignis berasal dari Suzuki Fronte Coupe 1971. Tidak familiar? wajar karena dulunya ia adalah JDM, yup ini adalah nenek moyang dari Suzuki Alto. Kesamaan Ignis dan Fronte bisa dilihat dari cube style, grille menyatu dengan headlamp, sirip di samping jendela dan taillampnya juga mirip. Uniknya nyaris susah untuk menemukan perbedaan antara Suzuki iM4 dan Suzuki Ignis, konsep dan mass product hampir sama persis.

suzuki-ignis-trail- concept-2015-front

Sayangnya berdasarkan informasi yang admin peroleh, Suzuki belum mau membocorkan spek teknis, tipe dan harga. Namun salah satu clue dari Suzuki adalah penggunaan mesin 1.0-liter turbo BOOSTERJET yang setahu admin tenaganya bisa 110 hp. Moga-moga saja spek dan harga Suzuki Ignis lebih jos lagi, save the best for last lah… Namun bagi pemirsa yang agak sangsi mobil ini bisa ke Indonesia atau tidak, nggak usah khawatir kok. Sebab ini global car, bukan JDM apalagi Kei-car, so gimana konsep Suzuki Ignis ini? kayaknya bisa menghasilkan banyak fansboy Suzuki lagi neh wakakaka…