Suzuki Menguji Ketangguhan GSX-S150 Turing Keliling Jawa, Taklukkan Batasan

suzuki-gsxs150-taklukkan-batasan-etape1

MotoKARS.com – Sudah menjadi agenda rutin Suzuki dalam mengeluarkan produk yang high-level dan tradisi ini terus berulang dalam rangka meyakinkan kepada konsumen bahwa logo “S” ini selalu handal. Suzuki mengadakan tur keliling Jawa dengan Suzuki GSX-S150 dari Jakarta sampai Surabaya dengan total jarak tempuh 1500 km. Motor dengan desain streetfighter dengan jumlah 25 unit ini akan dijajal habis habisan oleh 75 rider yang dipilih dari Media dan Blogger di seluruh Jawa secara estafet.

Dengan tema yang sesuai dengan tagline Suzuki GSX-S150 yakni ‘Taklukan Batasan”, maka perjalanan ini akan dibagi menjadi 3 etape utama yang pertama adalah Jakarta Utara lalu singgah di Garut diikuti dengan Baturaden, Yogyakarta, Madiun, Bromo dan yang terakhir adalah Surabaya. Medan yang dipilih juga tidak main main dengan menggunakan jalur selatan Jawa dan akan sedikit blusukan ke beberapa tempat wisata tertentu.

suzuki-gsxs150-taklukkan-batasan-turing-keliling-jawa

“Suzuki memilih aktivitas touring ‘Taklukan Batasan’ dari Jakarta hingga Surabaya untuk memberikan bukti ketangguhan dan kepuasan berkendara menggunakan Suzuki GSX-S150. Performa yang besar dan bobot yang ringan sangat menguntungkan saat digunakan untuk menaklukan beragam karakter jalur dan lintasan yang dilalui. Dengan touring ‘Taklukan Batasan’ ini, Suzuki GSX-S150 bersama teman-teman Media dan Blogger turut memberikan hadiah ulang tahun ke-47 yang berkesan dan bersejarah bagi Suzuki di Indonesia.” Tegas Seiji Itayama dalam memberikan sambutan sekaligus melepas rombongan touring.

Selain melakukan pembuktian ketangguhan Suzuki GSX-S150, para peserta juga diajak melakukan aksi sosial untuk berbagi kepada calon penerus Bangsa yang dikemas dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan di tiga tempat yaitu Ciamis, Yogyakarta dan Malang. Suzuki akan mendonasikan unit sepeda motor dan mesin untuk 4 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) guna dimanfaatkan untuk keperluan belajar mengajar yang lebih komprehensif dan bisa memperkaya pengetahuan para murid SMK yang kelak akan menjadi profesional di bidang otomotif.

suzuki-gsxs150-taklukkan-batasan-touring-keliling-jawa-dimulai

Suzuki sendiri merancang GSX-S150 bisa dibilang bukan main main, sebab kekuatan mesin 150 cc DOHC berpendingin air ini mempunyai spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan versi GSX-R150. Artinya motor dengan bobot 130 kg ini dapat dikatakan sebagai naked bike 150 cc dengan tenaga yang terbuas di kelasnya : 19,17 hp / 10,500 rpm dan torsi 14.0 Nm/9,000 rpm. Selain itu dengan dipadu modern backbone frame dan model setang tinggi, GSX-S150 akan menawarkan sensasi berkendara yang mudah dan menyenangkan untuk perjalanan jauh.

 

Suzuki GSX-S150 Taklukkan Batasan akan kami rasakan pada etape kedua, tunggu impresi lengkapnya di MotoKARS.com!

peserta-suzuki-gsxs150-taklukkan-batasan-etape1