Suzuki Satria F150 Injeksi Siap Mengaspal Dengan 18,2hp, Harga 21,95 Juta

all-new-suzuki-satria-f150-injeksi-cover

MotoKARS.com – Setelah terombang-ambing dengan ketidakpastian kapan model ini akan keluar dikarenakan vendor yang belum siap, akhirnya kita patut berlega hati. Dikabarkan dari blogger senior Gus Triatmono, akhirnya Suzuki Satria F150 Injeksi ini dirilis juga di Indonesia tepatnya di Sirkuit Sentul. Hehe sehari setelah Honda CBR150R inih… Oke sebenarnya sudah banyak yang admin bahas… sehingga kita ambil beberapa point saja.

Baca Juga : Nih Infografis Spesifikasi Suzuki Satria F150 Injeksi

Suzuki Satria F150 Injeksi ini punya desain yang slim seperti biasanya [untuk cabe-cabean pasti suka inih] dengan desain yang fresh, lebih sharp namun tetap mild. Sebab Suzuki juga tidak mau mendesain terlalu revolusioner layaknya Kawasaki Athlete juga sih. Headlamp LED terinspirasi dari Suzuki GSX750 dan untuk taillamp masih ada identitas lampu bulat Satria. Speedometer tentu sudah mengaplikasi LCD Digital dan ada beberapa inovasi yang menarik seperti one-push start button dan bagasi jas hujan dimana hal ini tidak ada di kompetitor.

all-new-suzuki-satria-f150-injeksi-side

Soal mesin adalah yang menjadi bernilai dalam All New Suzuki Satria F150 Injeksi ini, sebab motor Satria FU ini punya tenaga 18,2 hp. Selain itu injeksinya punya 6 sensor dan throttle body mencapai 32 mm dimana model throtlle body ini lebih mirip untuk racing version khusus balap. Spray injector pun dibuat 2 arah agar pembakaran lebih efisien, Suzuki meng-klaim model ini jauh lebih hemat dibanding versi sebelumnya.

Baca juga : Bocoran Spek Suzuki Satria F150 Injeksi: The Ayago Overkill

Secara spesifikasi motor ini menggunakan mesin 150 cc baru dengan DOHC 4 katup Liquid Cooled dan dinding pistonnya sudah dilapisi SCEM (Suzuki Composite Electrochemical Material) sehingga dapat menghasilkan tenaga 18,2 hp @10.000 rpm dan torsi 13,8 Nm @8.500 rpm. Horornya motor ini mempunyai berat 109 kg dan sanggup dikitir hingga mencapai 13.000 RPM, spek “edan” untuk motor bebek super seperti ini.

all-new-suzuki-satria-f150-injeksi-brilliant-white

Suzuki memberi 2 model untuk Satria F150 Injeksi, untuk hi-spec version adalah Macho Bright Blue (MotoGP), Titan Black / Solid Black – Red CW sedangkan standard version ada Titan Black / Solid Black, Brilliant White / Solid Black dan Stronger Red / Titan Black. Harga Suzuki Satria F150 Injeksi untuk tipe hi-spec version dibanderol Rp.21,95 juta sedangkan tipe standard version dibanderol Rp.21,65 juta. Kayaknya gak butuh waktu lama untuk melihat dia memakai ban sepeda kedepannya…. Padahal menurut admin ini spek pasar senggol banget. Bagaimana masbro, monggo berikan komentar di bawah ini.

Baca juga yang lainnya mas bro :