Terlalu Laku, Yamaha Merasa Keteteran Dengan Penjualan XMax

MotoKARS.com – Hal yang sangat epic dilakukan oleh Yamaha akhir akhir ini dengan penjualan skuternya. Bayangkan saja selama tahun 2017 ini Yamaha setidaknya mengglontorkan 2 tipe terbaru dengan model yang mudah ditelan konsumen Indonesia. Awal tahun sudah dibuka dengan Yamaha Aerox 155 VVA dan penjualannya ramai sekali. Saking ramainya Yamaha sampai bingung kapan mau merilis XMax.

Yup wajar saja, gimana tidak… Secara bentuk sudah mendobrak paradigma pasar, ditambah mesin dan fiturnya… Maka jangan salahkan konsumen kalau cepat tergiur ya kan? Wehehe… Nah di lain pihak kapasitas produksi Yamaha walaupun besar juga punya batas lur… Makanya untuk merilis XMax yang produksinya untuk ekspor, pergerakan Yamaha seperti pikir pikir dua kali.

Baca juga : Apa Saja Motor Baru yang Bakal Muncul di Jakarta Fair 2017 PRJ?

Untuk XMax, motor sudah dirilis, booking online juga sudah, pengantaran pertama ke konsumen juga sudah, ekspor sudah dari tadi. Lalu seiring waktu berjalan ternyata angka pemesanan X-Max jalan terus layaknya speedometer XMax yang dibejek pol. Tingginya animo masyarakat terhadap Yamaha XMax akhirnya membuat inden membludak sampai tahun depan karena kapasitas produksinya kalah dengan angka pemesanannya.

Seperti yang dilansir pada laman Viva.co.id, General Manager After Sales and Public Relation, Muhammad Abidin memberikan sedikit testimoni. Penjualan Xmax saat ini hanya di angka 1000 unit per hari jika berjalan normal, kebutuhan ekspor biasanya sekitar 25 ribuan. Pak Abidin mengakui tidak menduga bahwa penjualan XMax akan melesat.

“Kami juga kaget. X-MAX itu kan kendaraan premium harganya Rp55 juta lagi, seharusnya kan tidak sebesar ini. Terlebih ini kan 250cc,” jelas Pak Abidin. Beliau juga menambahkan saat ini Yamaha tengah berkonsentrasi pada penjualan NMax dan Aerox dahulu.

Lalu bagaimana kedepannya, kira kira kapan produksi Yamaha XMax dapat imbang dengan pemesanannya? Diakui Pak Abidin memang masih sulit memperkirakan hal tersebut hingga akhir tahun nanti. So ini artinya bagi anda yang kepincut membeli XMax harus sabar dalam menanti layaknya ujian di bulan puasa. Mungkin juga seperti sabar menanti jawaban dari dia saat engkau mulai menembak panah asmara kepadanya… Seperti pepatah, jodoh pasti berlalu… Eh salah…

Baca juga yang lainnya brosis :

Viar Segera Menghadirkan Adventure 250cc Bernama Vortex!

Honda CMX500 Rebel Sudah Hadir di Astra Motor Yogyakarta

Yamaha All New X-Ride 125 Blue Core Dirilis, Harga Rp.17,2 Juta!

Harga Suzuki Nex 2017 Rp.12,8 Juta Di Yogyakarta, Murahnya Kebangetan!

Ini Dia 7 Bocoran Tentang Honda CRF150 Mulai dari Mesin Sampai Waktu Rilis!