The End of 2 Stroke! Kawasaki Resmi Mengumumkan “Mangkatnya” Kawasaki Ninja 150 2 Tak.

kawasaki-ninja-150-discontinue-cover

MotoKARS.com – Berita duka bagi pemirsa yang cukup fanatik dengan Kawasaki Ninja terutama Ninja 150cc 2-tak, sebab kali ini Kawasaki tidak dapat memperpanjang umur sang tulang punggung “Geng Ijo” itu. Pada akhirnya Kawasaki dengan resmi mengumumkan discontinue bagi Kawasaki Ninja 150 2-Tak series.

Penyebab dari mengapa produksi Kawasaki Ninja 150 2-Tak ini discontinue adalah tidak dapat memenuhi regulasi pemerintah perihal Euro 3. Hal ini wajar sebab bila Ninja 150 2-Tak ini digarap lebih lanjut maka bakal cukup banyak piranti yang tersemat di dalamnya, seperti catalytic conventer yang dimensinya akan cukup besar. Hal ini bisa mengebiri tenaga sensasional yang selama ini dikejar para fanatiknya dan tentu saja biayanya akan lebih membengkak lagi.

suasana-terakhir-pabrik-kawasaki-ninja-150-2-tak

 

”Penjualan Ninja 2-tak tetap akan berjalan. Ini akan menjadi produksi Ninja 2-tak di dunia, jadi jangan sampai terlewat kesempatan memiliki sepeda motor sport legenda ini. Jangan khawatir, regulasi ini hanya berlaku untuk produksi. Anda masih bisa membelinya,” kata Yusuke Shimada, Asisten GM Pemasaran KMI.

Walaupun ini menjadi duka, namun Kawasaki Motor Indonesia mengaku senang dengan mendevelop Kawasaki Ninja 150 series. Selain ia menjadi tulang punggung kesuksesan Kawasaki, Kawasaki juga mengaku senang turut melestarikan spesies 2-tak dan menjaga sensasinya untuk pecinta kecepatan.

Kawasaki-Ninja-150-2014-samping

Hal ini tentu menambah panjang daftar motor 2-tak yang telah didiscontinue, bahkan kini sudah tidak ada pabrikan yang menyediakan motor dengan sensasi 2-tak. Maka punahlah masa produksi motor 2-tak, jadi bila pemirsa mempunyai motor 2-tak, mohon dirawat baik baik karena kini sudah menjadi saksi sejarah.

Produksi terakhir di pabrik KMI Pulogadung, Jakarta Timur, dilakukan pada 31 Juli 2015, menyisakan stok yang diyakini akan habis dalam dua bulan ke depan. Sekarang akan ada 5.000 konsumen yang memperebutkan 5.000 produksi terakhir Kawasaki Ninja 150 2-tak, monggo yang ingin mengkoleksi generasi Ninja legend ini!

Sumber : Kompas Otomotif

-Meme Otomotif Indonesia :: MotoKARS.com-