Top Gear Season 24 Hadir Maret 2017, Mini Rallycross Digantikan Toyota 86

top-gear-season-24-teaser-2017

MotoKARS.com – Bila pemirsah memfavoritkan Jeremy Clarkson, Richard Hammond dan James May, tentu tidak akan melewatkan The Grand Tour season pertama ini. Yup pasca hengkangnya mereka dari Top Gear dan BBC, mereka diprospek Amazon untuk membuat acara tandingan. Tak sedikit orang yang antusias dalam menunggu acara ini dan persiapannya sendiri memang cukup matang padahal durasi waktu untuk memikirkan acara ini tidak bisa dibilang banyak. Namun dari keseluruhan 13 episode (admin sangat puas nontonnya karena banyak episode), bisa dibilang mereka sukses menghadirkan Top Gear lama meski tidak terlalu perfect.

So dengan tampilnya episode ke 13 maka season pertama dari The Grand Tour telah berakhir, mungkin admin akan sedikit memberikan testimoni di artikel berikutnya. Nah yang menarik adalah Top Gear yang sempat kembang kempis di season 23 tahun kemarin kini kembali muncul. Teaser telah diperlihatkan untuk season 24 dengan menampilkan Matt LeBlanc, Rory Reid dan Chris Harris dengan background Aston Martin DB 11. Bisa dibilang antusiasme penonton Top Gear yang “jegleg” di 2016 kemarin membuat mereka harus potong biaya sana sini.

Top-Gear-UK-S23-2016-rory-reid-matt-leblanc

Hal ini bisa terlihat dari host-nya yang hanya menampilkan 3 saja, tidak seperti kemarin yang menampilkan 6 host. Menyampingkan Chris Evans yang di-kick setelah Top Gear season 23 selesai, Sabine Schmitz dan Eddie Jordan nampaknya tidak akan muncul di season 24 ini. Buruk? Admin rasa tidak, sepertinya mereka sudah berada di jalur yang benar untuk mengembalikan nuansa “Top Gear”. Walau mengingat season kemarin si Matt LeBlanc terasa jual mahal, Rory Reid standar saja dan Chris Harris belum seprovokatif Jeremy Clarkson. Hubungan mereka pun masih terasa seperti teman biasa dalam satu frame, tidak seakrab “three idiots” The Grand Tour. Harapan admin sih Season 24 bakal mempererat mereka.

2017-Toyota-86-front-top-gear-season-24

Apalagi? Oh ya sesuai judul artikel ini maka sang mobil reli Mini dari salah satu segmen “Star in a Rallycross car” ini akan diganti. Diganti seperti apa admin masih belum tahu, yang jelas segmen ini memang salah satu yang admin suka skip-skip… Setidaknya mobil reli Mini ini akan diganti dengan Toyota 86, sehingga para superstar akan mengendarai sportscar tulang punggung Toyota. Belum tahu apakah trek rally ini masih akan ada untuk season 24 atau musnah karena toh 86 habitnya ya di aspal kan? Kalau benar ini menjadi salah satu pemangkasan budget yang benar, memang sederhana tapi sudah cukup kok. Hm terus namanya ganti dong? “Star in a Sportscar”?¬†Sepertinya menarik….

top-gear-matt-leblanc-rory-reid-and-chris-harris-new-host-season-24-2017

Acara ini akan kembali mengudara di BBC 2 pada 5 Maret 2017 disusul BBC America pada 13 Maret 2017. Menilik dari host yang sekarang dimana ketiga orang ini tampil lebih baik dibanding host yang lain sepertinya kita masih bisa berharap pada season 24 ini. Ditambah lagi jeda waktunya tidak terlalu jauh dengan The Grand Tour season 1, semoga saja bisa lebih baik dibandingkan season sebelumnya.

Monggo pemirsah berikan komentar untuk Top Gear season terbaru dibawah ini.