Update Berita Big Skutik Suzuki, Harga Nempel NMax Kubikasi Lebih Besar

MotoKARS.com – Segmen big skutik dengan pabrikan yang mengincar kelas ini umpama pasangan yang sedang kasmaran, sering tarik ulur…. Yup Honda melakukan tarik dengan gencar berita soal Honda Forza tahun lalu, namun di semester pertama tahun 2017 Honda memang mengulur. Kini Honda tarik lagi dengan boomingnya berita Honda PCX Lokal. Fenomena yang sama juga terjadi di Suzuki dengan next big skutik dia yang kira kira entah dinamakan Skywave atau Burgman, yah 2 nama itu sah sah saja dipakai karena citra yang terbangun sudah positif.

Baca juga : Honda PCX 150 Spek Indo Akan Dirilis Di Jepang, Harga Bakal di Atas NMax

Sudah bosan admin bercerita tentang Honda PCX, kini giliran admin sedikit mengulas tentang Suzuki. Admin mendapat informasi dari iwanbanaran.com perihal next Suzuki yang diwacanakan menawarkan value yang sama baiknya dengan GSX-R150. Adalah PT.Suzuki Indonesia Sales (SIS) yang menggodok sang big skutik hingga mendekati nilai value yang diinginkan konsumen. Target mereka adalah dibawah Rp.32 juta dan kalau bisa dibawah Yamaha NMax ABS, kalau 32 jutaan dan menggunakan ABS pastinya menarik ya.

Hal yang menarik dari big skutik Suzuki adalah model kubikasinya yang bisa dibilang tidak umum. Yup kita semua sudah tahu bahwa Yamaha NMax dengan kubikasi 155 cc diuntungkan dengan teknologi katup VVA. Tenaga mesin yang dilengkapi VVA ini sudah tak perlu dipertanyakan karena memang bagus torsi bawah dan atas linear. Untuk menyamainya tentu harus menggunakan variabel katup lain, tapi apa pabrikan lain sudah ready? Suzuki mengambil jalan lain dengan memperbesar kubikasi menjadi 175 cc.

Langkah ini bisa dibilang tidak umum karena tentu masih ada yang paranoid dengan masalah konsumsi BBM. Namun apabila Suzuki serius menyempurnakan injeksinya nampaknya kendala ini akan hilang dengan sendirinya. Contoh mudahnya adalah GSX-R150 yang punya output besar namun tetap terjaga keiritannya. Untuk big skutik 175 cc ini Suzuki punya alasan lain, mereka mengincar feeling skutik moge yang sesungguhnya.

Sayangnya untuk melihat kejelasan dari big skutik Suzuki belum banyak info yang bisa kita dapat. Pasalnya sang motor memang didevelop oleh Suzuki Jepang, jelas kita sangat susah mendapatkan info lain. Bahkan soal desain pun informasinya mengatakan mereka mengikuti trend dengan desain agresif. Menurut admin, Suzuki harus mempertimbangkan desain motor tersebut good looking. Sebab desain selalu menjadi kelemahan dari pabrikan berlambang S, namun harapan admin sih serupa dengan Suzuki Burgman 400 yang tahun ini dirilis. Tampilannya sangat mature sehingga sangat memungkinkan untuk dijadikan bahan big skutik 175 cc ini. Bagaimana menurut pemirsah?

note : gambar berasal dari Suzuki Burgman 400 2017 hanya sebagai pemanis buatan

Baca juga artikel menarik lainnya mas bro :