Viar Segera Menghadirkan Adventure 250cc Bernama Vortex!

MotoKARS.com – Sebagaimana yang pemirsa tahu bahwa pada saat Jakarta Fair 2016, alias tahun lalu, Viar berani melempar konsep adventure sport 250cc. Modelnya sangat keren, nyentrik dan tentunya tidak sulit bagi para turing mania untuk jatuh cinta. Modelnya memang terinspirasi dari BMW seri GS dan dengan kapasitas 250 cc jelas sangat menggiurkan tawaran dari Viar ini.
Sejatinya motor ini mengadopsi model merek dari china bernama Zongshen RX3… Hemm china… Bagaimana kualitasnya ya…. Sebenarnya berbicara kualitas, China adalah negara yang bisa memproduksi model dengan berbagai kualitas. At least mau kualitas top kayak motor jepang ya bisa, mau kualitas kw biar murah ya bisa. Buktinya saja Zongshen RX3 ini sudah diekspor ke amerika dan australia dimana standar yang mereka tetapkan jelas tinggi. Nyatanya RX3 mendapat pujian di negara itu, light adventure yang nyaman dan siap ajak kemana aja.
Nah balik lagi ke Indonesia, jadi pada kenyataannya kualitas motor China ini tergantung request dari manufaktur. Untuk hal ini Viar memilih memproduksi beberapa part-partnya secara lokal, kira kira Viar menargetkan 70% made in Indonesia. So benda ini kenyataannya sudah setahun tanpa kabar, karena dalihnya mereka melakukan pengujian dulu dengan keliling Indonesia. Resep ini sama seperti ketika Viar ingin melempar CrossX ke pasaran, diuji dengan Viar Jelajah Negeri keliling Indonesia.
Mendapat berita dari blog iwanbanaran bahwa motor ini akan siap dilempar ke pasaran dengan berbagai revisi dari model sebelumnya. Revisi diantara lain adalah :
  • Mengganti velg cast wheel dengan jari jari lebar
  • Mempunyai opsi box 2 : pannier Tourfella dan box lokal (otomatis membuat harga jual motor berbeda)
  • Menggunakan mesin Viar Cross X 250
  • Dinamai Viar Vortex 250
  • Lampu LED di semua bagian
Mesin Viar Cross X 250 sejatinya adalah adaptasi dari CRF 250, yakni spesifikasinya adalah mesin SOHC 4 valve bertenaga 25.4 hp @ 9000 rpm dan torsi 23 Nm @ 7000 rpm. Yoi ini bisa dibilang lebih dari cukup masbro… Kira kira berapa ya harga Viar Vortex 250 cc ini saat dilempar ke pasaran? prediksi kemungkinan sekitar 40-50 juta. Bagaimana pemirsa, murah apa tidak, silahkan komentar di bawah ini ya.
Baca juga yang lainnya mas bro :