Yamaha New Fino 125 Blue Core Launching Dengan Harga Rp.16,25 juta

spesifikasi-yamaha-new-fino-125-blue-core-cover

MotoKARS.com – Pasar skutik retro kembali menjadi sasaran bagi Yamaha, okelah di kelas ini memang tidak seramai kelas matic lainnya, namun pengagum di kelas ini masih bisa dibilang ramai. Mulai dari Honda Scoopy, Yamaha Fino, Piaggio Liberty dan Suzuki Lets [eh udah discontinue ya haha…]. Namun yang masih menjadi panas adalah Honda Scoopy dan Yamaha Fino, memang sih Scoopy sempat mengeluarkan varian dengan striping baru dan menambahkan Answer Back System. Namun mungkin Honda butuh jaga-jaga atas pergerakan Yamaha.

tampilan-yamaha-new-fino-125-blue-core

Yup ini dia, tampilan Yamaha New Fino 125 Bluecore, secara bentuk sebenarnya nggak beda-beda amat dengan Yamaha Fino terdahulu. Menggusung tagline “Istimewakan Dirimu” sepertinya sudah jelas sih Yamaha memusatkan Fino untuk kaum hawa, meski begitu pemirsa yang kaum ber-BTG tetep bisa pake kok. Walau garis desain selebihnya mirip-mirip saja, namun yang menjadi pusat perhatian adalah perpaduan warnanya yang Chic dan Elegant.

pilihan-warna-yamaha-new-fino-125-blue-core-biru

Ups admin belum omongin soal fitur Yamaha New Fino 125 Blue Core, dimana motor ini punya benda yang ajib bener, Answer Back. Eh? udah ada di motor sebelah ya? tapi masih ada lagi yaitu pembuka kunci magnet / Auto Open Key Shutter. Model anak kuncinya memang mirip Answer Back System punya sebelah, satu tombol juga. Bila kita mengaktifkan alarm tinggal pencet tombol cepat, kalau ingin membuka shutter key maka pencet tombol dengan durasi lebih lama sehingga shutter key terbuka. Oh ya sebagai pemanis, dinding kunci dilengkapi lampu, pas banget buat malam hari jadi kalau malem gak raba-raba deh.

pilihan-warna-yamaha-new-fino-125-blue-core-premium

Perihal spesifikasi mesin Yamaha New Fino 125 Blue Core seperti biasa menggunakan mesin 125 cc Blue Core yang akhirnya sudah punya power dan juga irit seperti lazimnya matic saat ini. Tenaga yang dihasilkan adalah 9.52 hp / 8000 RPM dan torsi 9.6 Nm / 5500 RPM jadi kemantapan mesin tidak diragukan lagi. Hanya saja dengan polesan cantik seperti ini kok Yamaha masih pelit soal velg rim kecil dan ban kecil. Apa maksudnya mau menonjolkan aura Vespa jaman dulu yang terlihat ringkes pakai rim 8 inchi? Padahal kalo gambot aja mungkin bisa membuat pembeli Scoopy jadi kepikiran terus hehe…

pilihan-warna-yamaha-new-fino-125-blue-core

Harga Yamaha New Fino 125 Blue Core ini berapa ya? Sesuai judul sih Rp.16.250.000 sahaja On The Road Jabodetabek, harganya benar-benar mepet banget sama Scoopy hehe… Yamaha New Fino 125 Blue Core juga ditawarkan dengan berbagai pilihan warna mulai tipe Premium : White Cappuccino (putih), Red Berry Latte (merah), Black Espresso (hitam) dan tipe Sporty : Sportif Noir (hitam), Esprit Bleu (biru), Actif Rouge (merah). Bagaimana pendapat agan? monggo dikomen dibawah ya…